Ilustrasi meja nakas di samping tempat tidur.(PEXELS/MAX VAKHTBOVYCH)
Ilustrasi meja nakas di samping tempat tidur.(PEXELS/MAX VAKHTBOVYCH) ( KOMPAS.COM)

Hanya Ada Satu Meja Nakas di Kamar Tidur Tak Bagus Berdasarkan Feng Shui

7 Agustus 2023 19:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Meja nakas atau meja samping tempat tidur adalah furnitur yang memiliki banyak manfaat di kamar tidur. Dua meja nakas biasanya ditempatkan di samping kiri dan kanan tempat tidur.

Akan tetapi, banyak pemilik rumah memilih hanya meletakkan satu meja nakas di samping tempat tidur. Penyebabnya beragam, antara lain karena keterbatasan ruangan, keterbatasan anggaran, hingga preferensi pribadi.

Walaupun satu meja nakas mungkin cukup bagi Anda dalam hal kepraktisan, apa pengaruhnya terhadap feng shui kamar tidur secara keseluruhan? Berikut penjelasannya, dikutip dari Living Etc, Senin (7/8/2023).

Menurut feng shui, ada simbolisme di balik sebagian besar perabot dan tata letak yang kita gunakan untuk mengaturnya.

Meja nakas diyakini adalah komponen yang dapat digunakan untuk memengaruhi keadaan Anda dan bahkan hubungan Anda.

Hanya satu meja nakas di samping tempat tidur, apakah buruk?

Sementara bagi sebagian orang mungkin tidak salah, secara umum ketika berbicara tentang prinsip feng shui, keseimbangan komponen yang baik itu penting. Meja nakas tunggal di samping tempat tidur belum tentu ideal untuk tata letak kamar tidur.

Untuk menciptakan suasana yang harmonis, feng shui menekankan pentingnya keseimbangan dan simetri, kata Sylvia Li, desainer interior di Open Spaces Feng Shui.

Menurut Li, satu meja nakas di kamar tidur dapat membuang simetri ruangan dan menyebabkan aliran energi yang tidak seimbang.

Sementara itu, menurut konsultan Feng Shui Anjie Cho, meskipun memiliki pasangan itu baik, namun tidak harus sama persis. Tapi, idealnya meja nakas serupa dan tidak sepenuhnya di luar skala.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm