Kepala BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Toto Haryanto Silitonga saat Media Gathering di Kantor BPS, Senin (7/8/2023).
Kepala BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Toto Haryanto Silitonga saat Media Gathering di Kantor BPS, Senin (7/8/2023). ( )

Babel Jadi Tuan Rumah Konreg PDRB-ISE se Sumatera Tahun 2023

7 Agustus 2023 21:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Provinsi Bangka Belitung (Babel) bakal menjadi tuan rumah  Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto dan Indikator Sosial Ekonomi ( Konreg PDRB-ISE) se-Wilayah Sumatera Tahun 2023.

Perhelatan Konreg PDRB-ISE bakal digelar di Pulau Belitung, Provinsi Bangka Belitung dari tanggal 9-11 Agustus 2023.

"Ini menjadi kebanggaan sendiri, karena BPS dipercaya mengelola data se-Sumatera, kita memproduksi data pertumbuhan ekonomi, kinerja ekonomi, kami merasa berterimakasih kepada satuan kerja lain, mengamanahkan ke kami untuk acara ini," kata Kepala BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Toto Haryanto Silitonga saat Media Gathering di Kantor BPS, Senin (7/8/2023).

Ia mengatakan BPS Babel untuk menyukseskan acara ini sudah melakukan rapat koordinasi untuk persiapan kegiatan tersebut.

"Untuk lokasi, koordinasi dengan hotel dan tamu undangan, serta penempatan ruangan, pada prinsipnya hampir 95 persen dan sudah matang," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Toto menyebutkan tentu akan menggeliatkan ekonomi daerah setempat.

"Kontribusi UMKM kami nantikan, kami harap UMKM di Belitung dapat menyajikan produk dengan baik, kualitas souvenirnya, itu yang dorong, kita juga ada program mengenalkan Belitung dan sejarahnya," ucapnya.

Dia menambahkan dalam Konreg, bakal ada masukan yang diberikan, saling menyokong dan terciptanya konektivitasi antar daerah.
"Kita bentuk konektivitas, saling menyokong, ada membicarakan konektivitas, itu bagian yang penting," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Bangka Belitung Jadi Tuan Rumah Konreg PDRB-ISE se Sumatera Tahun 2023, Bakal Bahas Soal Ini, https://bangka.tribunnews.com/2023/08/07/bangka-belitung-jadi-tuan-rumah-konreg-pdrb-ise-se-sumatera-tahun-2023-bakal-bahas-soal-ini.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm