Pengurus Pelti Kota Pangkalpinang dalam persiapan menuju ajang Porprov 2023
Pengurus Pelti Kota Pangkalpinang dalam persiapan menuju ajang Porprov 2023 ( Istimewa)

10 Atlet Cabor Tenis Pangkalpinang Diturunkan, Optimis Raih Medali Emas di Porprov 2023

8 Agustus 2023 11:03 WIB

SonoraBangka.id - Total 10 pe tenis putra dan putri yang diturunkan oleh Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kota Pangkalpinang, ditargetkan untuk meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) 2023, Selasa (8/8/2023). 

Untuk lima pe tenis putra terbaik di antaranya Dwi Mahendra, Viqih Bilal Ramadhan, Ahmad Zaki Mussaffa, Ahmad Rhadil Anadif, dan Muhammad Faiz Habibi Rizqi. 

Sedangkan lima pe tenis terbaik katagori putri, yakni Nyimas Dwi febyana, Nyimas Reva Agustin, Siska, Hartati, dan Kasih Anharly. 

Ditangani oleh Rojali sebagai pelatih tunggal putra dan Kemas Rwendra Oktaf yang melatih tim putri, para pe tenis yang diturunkan ke Porprov sudah dalam kondisi sangat siap untuk bertanding. 

"Para pe tenis kita sudah berada pada level kebugaran yang baik, kesiapan fisik dan mental mereka sudah prima dan siap bertarung," ujar Ketua Pelti Kota Pangkalpinang Tobi'i. 

Dikatakannya, para pemain sebelumnya telah berlatih intensif dengan mengikuti pemusatan latihan yang dilakukan di lapangan Bukit Baru untuk pe tenis putra, dan di lapangan Merdeka untuk pe tenis putri. 

"Pada pemusatan latihan beberapa waktu lalu, para pe tenis kita pada dasarnya tinggal dipoles akhir. Tak cuma aspek teknis, sisi psikologis pemain untuk memenangkan poin-poin kritis, ikut diperhatikan oleh tim pelatih dan manajer tim," tuturnya. 

Kepada para pemain, Tobi'i berpesan untuk terus menjaga semangat dan kekompakan agar target raihan emas bisa tercapai. 

Di cabor tenisPorprov VI akan mempertandingkan tujuh nomor, beregu putra, beregu putri, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. 

"Kita optimis para pe tenis Kota Pangkalpinang bisa meraih emas," tegasnya. 

Keyakinan itu bertambah, karena meskipun Porprov VI dipusatkan di Kabupaten Bangka Barat, namun cabor tenis pertandingannya dilangsungkan di Pangkalpinang

"Secara tidak langsung, kita adalah tuan rumah Porprov di cabor tenis ini. Lapangan yang digunakan di Bukit Baru, telah dikenal baik oleh para pe tenis kita. Dukungan penonton juga diharapkan bisa hadir menyaksikan para pe tenis Kota Pangkalpinang berlaga di lapangan Bukit Baru," bebernya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 10 Atlet Cabor Tenis Pangkalpinang Diturunkan, Optimis Raih Medali Emas di Porprov 2023, https://bangka.tribunnews.com/2023/08/08/10-atlet-cabor-tenis-pangkalpinang-diturunkan-optimis-bisa-raih-medali-emas-di-porprov-2023.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm