Saffron
Saffron ( freepik.com)

Saffron Bisa Untuk Menghilangkan Gejala Depresi hingga Insomnia

8 Agustus 2023 11:16 WIB

SonoraBangka.id - Dipercaya ampuh sembuhkan beberapa penyakit, saffron memiliki kandungan yang luar biasa.

Saffron, atau dikenal sebagai "emas merah," adalah rempah-rempah mahal yang berasal dari bunga krokus (Crocus sativus).

Rempah berwarna merah keemasan ini telah digunakan selama ribuan tahun sebagai bumbu makanan dan obat tradisional di berbagai budaya.

Selain memberikan warna dan rasa khas pada masakan, saffron juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan dan kecantikan yang menarik.

Manfaat tersebut seperti adanya kandungan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari stres oksidatif dan bisa jadi cara menghilangkan gejala depresi.

Saffron juga bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh dari radikal bebas.

Karena mengandung antioksidan yang tinggi, mengurangi sakit saat pms, hingga membantu mengurangi gejala depresi.

Penelitian juga menunjukkan potensi saffron dalam meningkatkan mood dan kualitas tidur.

Tak hanya itu, saffron diketahui baik untuk program diet, membantu menurunkan kadar gula dalam darah, membantu mengurangi tekanan darah dan membantu mendukung pengobatan kanker.

Peluang ini dimanfaatkan oleh Herat Saffron Indonesia, sebuah brand dan importir tunggal Herat Saffron Global untuk melakukan penetrasi kebaikan Saffron di masyarakat Indonesia. 

Herat Saffron Indonesia membawa saffron berkualitas dari Afghanistan dengan berbagai grade, mulai dari Negin, Super Negin, Extra Super Negin dan Saffron Glory.

Harga terendah yang dijual Herat Saffron Indonesia mulai dari Rp40.000 untuk Saffron Negin 0,5 gram.

Bahkan antusiasme dari masyarakat Indonesia terhadap Saffron Afghanistan ini pun terbilang baik.

Pasalnya, Herat Saffron Indonesia berhasil menjual lebih dari 13.000 produk selama Januari hingga Juni 2023 dengan omzet ratusan juta setiap bulan.

Lebih lanjut, Herat Saffron Indonesia, yang merupakan bagian dari Kalaborasi Group ini, berkomitmen untuk turut serta memberi edukasi seputar pola hidup sehat bersama saffron.

“Edukasi ini dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui event Halal Fair 2023 yang diselenggarakan di Istora Senayan, 4-6 Agustus 2023,” jelas Mutiara Nisa, CEO PT. Herat Saffron Indonesia.

Herat Saffron Indonesia menggandeng Dr. Gia Pratama untuk melakukan edukasi melalui talkshow di Halal Fair 2023.

Talkshow ini berjudul “Better Body with Saffron”.

Dengan edukasi ini diharapkan lebih banyak masyarakat yang sadar pentingnya saffron untuk kesehatan yang bisa jadi cara menghilangkan gejala depresi juga. 

Artikel ini telah terbit di https://nova.grid.id/read/053858447/jadi-cara-menghilangkan-gejala-depresi-hingga-insomnia-ini-segudang-manfaat-dari-saffron

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm