Suzuki S-Presso dan Ignis di IIMS 2023(KOMPAS.com/STANLY RAVEL)
Suzuki S-Presso dan Ignis di IIMS 2023(KOMPAS.com/STANLY RAVEL) ( KOMPAS.COM)

Ini Pilihan Untuk Mobil Matik Baru di Bawah Rp 250 Juta per Agustus 2023

8 Agustus 2023 17:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Walau beberapa bulan lalu harga mobil mengalami kenaikan, namun bagi yang memiliki dana di bawah Rp 250 juta dan sedang mencari mobil baru dengan transmisi matik, masih ada beberapa pilihannya.

Berdasarkan pantauan redaksi dari situs resmi agen pemegang merek (APM), dengan modal Rp 250 juta konsumen masih bisa punya mobil matik dari beberapa segmen, yakni city car, LMPV, bahkan LSUV.

Namun demikian jangan berharap terlalu tinggi, terutama untuk yang LMPV dan PSUV. Pasalnya dengan dana yang terbatas tersebut, pilihannya rata-rata merupakan varian rendah dan menengah.

Karena itu, secara fitur bahkan kenyamanan bisa dibilang sangat minimalis. Tentunya hal ini tak begitu menjadi masalah bagi konsumen yang memang lebih mementingkan fungsi dari kendaraan.

Dari segmen LMPV, dengan harga di bawah Rp 250 juta pilihan yang tersisa hanya Daihatsu Xenia bermesin 1.300 cc dan transmisi D-CVT. Demikian juga untuk LSUV, pilihan yang didapat hanya Terios.

Sementara untuk city car lumayan beragam. Konsumen masih bisa memilih produk yang disajikan oleh tiga merek, yakni Honda, Daihatsu, dan Suzuki.

Untuk LCGC, dengan modal di bawah Rp 250 juta konsumen bisa mendapatkan varian tertinggi dengan kelengkapan fitur yang pastinya lebih baik.

Berikut daftar harga mobil matik di bawah Rp 250 juta per Agustus 2023 :

City car

Brio RS CVT Rp Rp 243.900.000

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm