Sajian risol ragut ayam buatan Foodplace.
Sajian risol ragut ayam buatan Foodplace. ( DOK.KOMPAS.COM/MIFTAHUL RIZKY)

Cuma Butuh 6 Bahan, Berikut Cara Membuat Kulit Risoles Anti Sobek

8 Agustus 2023 17:53 WIB

SonoraBangka.id - Membutuhkan bahan-bahan sederhana untuk membuat kulit risoles antisobek dan lentur. Kamu membutuhkan 150 gram telur untuk 150 gram terigu. Satu butir telur umumnya memiliki berat 50 gram. Siapkan tiga butir telur untuk resep kulit risoles ini. Isi kulit risoles dengan bahan apa saja, seperti telur rebus, ayam suwir, sosis, bihun, atau sayuran. Kemudian, balur dengan tepung panir. Simak resep kulit risoles dari buku "Resep Andalan Ny Liem Pastel & Risoles" (2008) oleh Ny. Liem terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini.

Resep kulit risoles

Bahan:

150 gr terigu

1/2 sdt garam

1/2 sdt bumbu penyedap

125 ml susu murni

150 gr telur

175 ml air

Cara membuat kulit risoles

1. Aduk semua bahan kering menjadi satu. Tuang susu sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk. 

2. Tambahkan telur dan air, aduk terus hingga merata.

3. Cetak menggunakan cetakan kulit risoles atau teflon. Isi dengan aneka bahan makanan sesuai selera.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Kulit Risoles Antisobek dan Lentur, Cuma Butuh 6 Bahan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/08/07/180600875/resep-kulit-risoles-antisobek-dan-lentur-cuma-butuh-6-bahan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm