Ilustrasi teh rempah lemon madu.
Ilustrasi teh rempah lemon madu. ( SHUTTERSTOCK/5PH)

Cocok Untuk Redakan Batuk, Berikut Cara Membuat Teh Rempah Lemon Madu

9 Agustus 2023 14:17 WIB

SonoraBangka.id - Minuman hangat baik dikonsumsi untuk meredakan batuk dan sakit tenggorokan. Kamu bisa memanfaatkan rempah dan campuran madu serta lemon sebagai bahan untuk membuat minuman hangat. Dikutip dari Insider, lemon hangat dapat meredakan sakit tenggorokan dan menambahkan asupan vitamin C yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Madu juga dapat membantu memulihkan sakit tenggorokan karena memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri. Selengkapnya, simak resep teh rempah lemon madu hangat untuk delapan gelas, dilansir dari Taste of Home berikut ini. 

Resep teh rempah lemon madu

Bahan:

1,9 liter air

14 kantong teh rasa lemon

6 batang kayu manis

120 ml madu

1 sdt ekstrak lemon (opsional)

Irisan lemon dan kayu manis

Cara membuat teh rempah lemon madu

1. Didihkan air. Angkat dan masukkan teh serta kayu manis. Tutup dan biarkan selama enam menit.

2. Ambil kantong teh dan kayu manis. Campur dengan madu dan ekstrak lemon bila menggunakannya.

3. Sajikan selagi hangat di gelas. Hiasi dengan irisan lemon dan batang kayu manis.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Teh Rempah Lemon Madu Hangat untuk Redakan Batuk", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/08/09/140800075/resep-teh-rempah-lemon-madu-hangat-untuk-redakan-batuk.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm