Ilustrasi es jeruk nipis khas Brazil.
Ilustrasi es jeruk nipis khas Brazil. ( Dok. Shutterstock/Nick Alias)

Segar Dan Sehat, Berikut 10 Resep Minuman Aneka Olahan Buah Jeruk

9 Agustus 2023 14:39 WIB

SonoraBangka.id -  Jeruk memiliki beberapa jenis seperti jeruk nipis, lemon, jeruk mandarin, jeruk manis, jeruk sunkist, dan jeruk bali. Jeruk merupakan buah yang memiliki rasa manis, sedikit asam, dan aroma sitrus yang kuat membuatnya terasa segar. Jeruk cocok dibuat untuk berbagai sajian minuman menyegarkan dan banyak manfaat untuk kesehatan. Simak kumpulan resep minuman aneka olahan buah jeruk berikut ini selengkapnya.

1. Resep es teh earl grey jeruk

Merasa bosan menyeduh teh yang itu-itu saja? Kamu bisa membuat es teh earl grey jeruk. Siapkan air jeruk dan kulit jeruk untuk aroma sitrus menyegarkan. Es teh earl grey jeruk ini dapat disimpan dalam lemari es, bisa bertahan sampai satu minggu.

2. Resep wedang jahe jeruk nipis

Kamu bisa menambahkan jeruk nipis ke dalam minuman wedang jahe yang hangat untuk badan yang kurang fit. Jeruk nipis memiliki manfaat meredakan gejala flu dan batuk, sementara jahe dapat menangkal infeksi virus serta bakteri. 

3. Resep es jeruk nipis khas Brazil

Jika mempunyai persediaan jeruk nipis di rumah, kamu dapat membuat minuman menyegarkan saat cuaca panas seperti es jeruk nipis khas Brazil ini. Es jeruk nipis khas Brazil ini dibuat dengan susu kental manis, gula, air, dan jeruk nipis, bahannya mudah didapat.

4. Resep es kelapa jeruk ala restoran

Es kelapa jeruk merupakan minuman yang sering ditemui di restoran, kamu bisa membuat sendiri di rumah. Siapkan bahan seperti jeruk medan, air kelapa, kelapa muda, nata de coco, air jeruk nipis, dan gula.

5. Resep jus apel jeruk tomat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm