Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung, Ricky Kurniawan.
Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung, Ricky Kurniawan. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy )

Ini Daftar Lengkap Venue Cabor! Persiapan Porprov 2023 Bangka Barat Capai 90 Persen Lebih

9 Agustus 2023 18:07 WIB

SonoraBangka.id - H-14 pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka Barat, untuk persiapan venue ataupun keseluruhannya sudah mencapai 90 persen lebih, Rabu (9/8/2023). 

Hal ini pun dibeberkan Ketua Koni Provinsi Bangka Belitung, Ricky Kurniawan terkait pelaksanaan Porprov 2023 yang akan dibuka pada Selasa 22 Agustus 2023 nanti. 

"Untuk persiapan Porprov 2023 sudah hampir rampung semua, kalau bisa dibilang sudah sekitar 90 persen lebih. Ada beberapa trouble yang agak ramai di masyarakat, seperti stadion ternyata tidak ada masalah sudah bisa diterima untuk standar pertandingan. Cuma ada beberapa perbaikan, tapi sudah oke dan bisa dikejar," ujar Ricky Kurniawan. 

Lebih lanjut untuk beberapa venue cabor lainnya pun diungkapkan Ricky Kurniawan, sudah siap untuk menyelenggarakan pesta olahraga Provinsi empat tahunan tersebut. 

"Untuk sepak bola dari optimis aman, untuk GOR informasi terkahir yang kita dapatkan sudah finishing sedikit jadi gak banyak pekerjaan. Untuk venue lain seperti basket ada catatan sedikit, voli aman, voli pasir tidak ada masalah jadi semua venue sudah tahap finishing semua," jelasnya. 

Ricky Kurniawan mengungkapkan untuk cabor ataupun venue, dipastikan tidak ada lagi yang mengalami perubahan dari jadwal yang sufah ditetapkan. 

"Jumlah cabor tetap dan untuk lokasi ada dua cabor di luar Bangka Barat, kalau di Bangka Barat sendiri yang paling jauh di Desa Mancung voli lalu di parittiga basket dan sisanya ada di Mentok semua," bebernya. 

Lebih lanjut KONI Provinsi Bangka Belitung bersama pihak PB Porprov pun terus melakukan sejumlah persiapan, seperti halnya rapat yang telah dilaksanakan pada Senin (7/8/2023) lalu. 

Tak hanya permasalahan atlet ataupun venue, fasilitas pendukung juga tak lepas dari perhatian Koni Provinsi Bangka Belitung seperti masalah penyediaan air bersih.  

"Jadi untuk air pihak PB sudah menyiapkan empat mobil tangki yang nantinya, akan keliling untuk mendistribusikan air bersih. Kalau listrik, seperti tidak ada masalah seharusnya," ucapnya. 

Sementara itu berikut daftar lengkap cabor beserta venue untuk Porprov 2023.

1. Atletik, Stadion Sejiran Setason
2. Balap Sepeda, Ex lapangan Golf PT. Timah dan seputaran komplek Peltim
3. Biliar, Gedung Serbaguna Kecamatan Mentok
4. Binaraga, Lapangan Futsal Chelsea
5. Sepak Takraw, Lapangan Futsal Chelsea
6. Basket, Desa Kelabat dan Desa Puput 
7. Voli Indoor/Outdoor, Desa Mancung, Kecamatan Kelapa
8. Voli pasir, Pantai Batu Rakit Kecamatan Mentok
9. Bulutangkis, Sport Hall
10. Tenis meja, Sport Hall
11. Catur, Gedung Perpusda Bangka Barat
12. Gulat, Graha Aparatur
13. Taekwondo, Graha Aparatur
14. Pencak Silat, Gedung Majapahit Unmet
15. Karate, Gedung Majapahit Unmet
16. Menembak, Komplek Mentok Sport Center
17. Panahan, Komplek Mentok Sport Center
18. Renang, Kolam Renang Tirta Loka Sungailiat
19. Sepak Bola, Stadion Sejiran Setason
20. Tenis, Lapangan Tenis PT. Timah dan Lapangan Tenis Dealova Pangkalpinang
21. Tinju, Lapangan Gelora Mentok. 


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Persiapan Porprov 2023 Bangka Barat Capai 90 Persen Lebih, Ini Daftar Lengkap Venue Cabor, https://bangka.tribunnews.com/2023/08/09/persiapan-porprov-2023-bangka-barat-capai-90-persen-lebih-ini-daftar-lengkap-venue-cabor.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm