Calon Paskibraka Belitung bersama tim pelatih sedang istirahat di sela latihan di halaman Kantor Bupati Belitung pada Rabu (9/8/2023
Calon Paskibraka Belitung bersama tim pelatih sedang istirahat di sela latihan di halaman Kantor Bupati Belitung pada Rabu (9/8/2023 ( )

Calon Paskibraka Belitung Sudah Mulai Menjalani Latihan Lapangan

10 Agustus 2023 10:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebanyak 32 calon paskibraka berbaris dengan rapi sambil mempraktekan pengibaran bendera di halaman Kantor Bupati Belitung pada Rabu (9/8/2023) sore. 

Mereka bersama rombongan pelatih memang mulai melaksanakan latihan lapangan semenjak Selasa lalu.

Rombongan masih bakal terus berlatih demi melaksanakan tugas mulia pada upacara Hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang. 

"Kami mulai latihan lapangan dengan formasi full itu semenjak kemarin (Selasa). Jadwalnya mulai bangun subuh, pukul 07.00 mulai latihan sampai pukul 16.00 WIB," kata pelatih dari unsur Lanud H AS Hanandjoedin Serma Rahmad kepada posbelitung.co.

Ia menjelaskan masa karantina calon paskibraka dimulai tanggal 4 Agustus lalu dengan berbagai tahapan prosesi. 

Diawali penyerahan dari orang tua kepada Kesbangpol selaku OPD yang menaungi masalah paskibraka dan dilanjutkan penyerahan kepada tim pelatih. 

Lalu, 32 calon paskibraka menjalani long march dari Kantor Kesbangpol menuju asrama di Hotel Grand Tropical. 

"Di hotel mulai tradisi penyambutan dengan proses tantingan masuk Desa Bahagia, dilanjutkan pembukaan pada malam harinya," ujar Ramad. 

Ia menegaskan dengan sisa waktu beberapa hari, tim pelatih menekankan persiapan mental kepada para calon paskibraka. 

Karena, sebelum menjalani karantina, para calon merupakan siswa-siswi SMA/SMK sederajat yang kebutuhan selalu terpenuhi orang tuanya. 

Sehingga dalam masa karantina mereka akan dilatih mandiri serta kekompakan dengan seluruh anggota. 

"Karena yang paskibraka ini mengutamakan kerja tim jadi kekompakan itu penting sekali," ucapnya.

Menurut Rahmad, khusus calon paskibraka tahun 2023 ini merupakan perwakilan lima kecamatan dan hampir dari seluruh SMA/SMK sederajat terlibat.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Calon Paskibraka Belitung Mulai Jalani Latihan Lapangan, https://bangka.tribunnews.com/2023/08/09/calon-paskibraka-belitung-mulai-jalani-latihan-lapangan.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm