Bupati Bangka, Mulkan SH MH, membuka kegiatan pelatihan penumbuhan minat kewirausahaan di kalangan pemuda
Bupati Bangka, Mulkan SH MH, membuka kegiatan pelatihan penumbuhan minat kewirausahaan di kalangan pemuda ( Dede Sukmana/M.Khadafi)

Menurut Mulkan, Pemuda Potensi Majukan Dunia Usaha

10 Agustus 2023 11:54 WIB

SonoraBangka.ID - Bupati Bangka, Mulkan SH MH, membuka kegiatan pelatihan penumbuhan minat kewirausahaan di kalangan pemuda, Minggu (16/08/23) di Ballroom Hotel Tanjung Pesona Bangka. Dalam kata sambutannya, dirinya menuturkan bahwa pemuda memiliki potensi primer dalam memajukan dunia usaha di daerah khususnya Bumi Sepintu Sedulang.

Dikatakan Mulkan, keterampilan saja tak cukup namun perlu adanya upaya kompleks mulai dari hal pengemasan hingga pemasaran.

"Kita juga harus dapat mengemas dengan baik sehingga pemasaran mampu dilakukan dengan baik," tuturnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, adanya pengadaan mesin produksi sendiri dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas keuntungan produk jangka panjang.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh stakeholder untuk menggaet pemuda sehingga keterlibatan mereka akan mendongkar angka pendapat perkapita di Bumi Sepintu Sedulang.

"Anak muda harus bisa berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja, jangan ketergantungan dengan penyedia pekerjaan," pungkasnya.
Acara tersebut dihadiri oleh Prof. Asrorun Ni'am Sholeh selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Hendro Wicaksono selaku Asdep Kewirausahaan Pemuda, Imam selaku Analis Kebijakan Ahli Utama Kemenpora, Santoso selaku Dirut Bank Sumsel, beserta segenap Kepala OPD di Pemkab Bangka.

Artikel ini telah tayang di https://www.bangka.go.id/?q=content/mulkan-pemuda-potensi-majukan-dunia-usaha

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm