GWM Tank di GIIAS 2023(KOMPAS.com / Daafa)
GWM Tank di GIIAS 2023(KOMPAS.com / Daafa) ( KOMPAS.COM)

Tahun Depan GWM Mulai Melakukan Produksi Mobil Listrik di Indonesia

10 Agustus 2023 18:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Inchcape Indomobil Energi Baru menghadirkan merek mobil asal China, Great Wall Motors (GWM) di ajang pameran GIIAS 2023.

GWM sendiri juga mengaku berniat untuk memasarkan produknya di Indonesia, dibuktikan dengan kelengkapan model mobil yang dibawa. Mulai dari SUV, LSUV, bahkan city car.

Mobil-mobil yang dihadirkan GWM juga cukup menarik, karena semua model yang diboyong untuk pasar Indonesia berjenis hybrid (HEV) atau listrik (BEV).

Constatinus Herlijoso, General Manager Great Wall Motors Indonesia, mengakui kalau pasar kendaraan elektrifikasi di Indonesia masih sangat potensial.

“Hal itulah yang mendorong GWM untuk masuk dan meramaikan pasar (kendaraan) listrik di Indonesia. Pemainnya belum terlalu banyak,” ujar pria yang akrab disapa Yoso itu kepada Kompas.com, Kamis (10/8/2023).

Terkait informasi produksi dan penjualan, Yoso menggarisbawahi dua informasi penting seputar target GWM untuk saat ini.

Pertama, GWM hanya berfokus pada pengenalan merek dan model produk kepada konsumen terlebih dahulu. Artinya, ajang GIIAS 2023 cuma diperuntukkan untuk pameran saja.

“Intinya supaya konsumen tau soal mobil dan produk yang kami jual, jadi sudah tidak asing lagi nantinya,” ujar Yoso.

Kedua, GWM akan menargetkan produksi dan penjualan mobil pada kuartal pertama tahun depan, sekitar bulan Januari-Maret 2024.

“Saat ini (GIIAS) kami belum mulai berjualan atau membuka pemesanan. Itu nanti, akan mulai kami produksi targetnya di kuartal 1 tahun 2024,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tahun Depan GWM Mulai Produksi Mobil Listrik di Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/10/132200615/tahun-depan-gwm-mulai-produksi-mobil-listrik-di-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm