Chery Omoda 5 EV di GIIAS 2023(KOMPAS.com/DONNY)
Chery Omoda 5 EV di GIIAS 2023(KOMPAS.com/DONNY) ( KOMPAS.COM)

Mobil Asal Tiongkok Siap Untuk Bersaing di Pasar Otomotif Indonesia

10 Agustus 2023 19:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Mobil asal China di Indonesia kini berkembang pesat, bahkan mulai bersaing dengan merek-merek Jepang.

Terlihat di jalan Ibu Kota mulai banyak penggunanya dari beragam merek, seperti Wuling, MG, dan Chery.

Selain itu, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, terdapat lima merek baru yang ikut meramaikan, yakni Haval, Ora, Tank, Maxus dan Neta.

Perkembangan mobil asal Tiongkok ini tidak bisa dipandang sebelah mata, bahkan penjualnya cukup tinggi karena secara harga relatif terjangkau.

Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia mengatakan mobil asal China siap bersaing di Indonesia.

"Kita lihat EV-nya banyak yang masuk ke Indonesia dengan harga yang terjangkau," ungkap Menteri Airlangga dalam acara pembukaan GIIAS 2023, Kamis, (10/8/2023).

Dengan ramainya mobil asal Tiongkok di pasar otomotif Indonesia, diharapkan dapat meningkatkan persaingan saat ini.

Apalasi secara reputasi juga terus meningkat yang diiringi ragam penawaran fitur-fitur canggih pada jajaran produknya. Contoh seperti teknologi Advanced Driver-Assistance System (ADAS).

Tak bisa dipungkiri, hal tersebut menjadi salah satu modal kuat bagi mobil asal Tiongkok bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil Asal Tiongkok Siap Bersaing di Pasar Otomotif Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/10/161200915/mobil-asal-tiongkok-siap-bersaing-di-pasar-otomotif-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm