( Humas PLN Babel)

Dukung PORPROV VI Babel, PLN Pastikan Kesiapan Kelistrikan Bersama Stakeholder

10 Agustus 2023 20:29 WIB



SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) bersama beberapa stakeholder memastikan kesiapan kelistrikan untuk mendukung gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

Event olahraga yang penyelenggaraan empat tahunan tingkat provinsi ini akan digelar 22 Agustus 2023 mendatang.

Dengan telah interkoneksinya sistem kelistrikan Bangka dengan Sumatera, PLN yakin dapat memenuhi kebutuhan listrik untuk gelaran Porprov VI Babel tersebut.

Ketua panitia pelaksana Porprov VI Babel yang sekaligus Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming menyebutkan sosialisasi gelaran Porprov VI Babel sudah dilakukan ke masyarakat dan harapannya agar semangat Porprov VI Babel dirasakan semua masyarakat serta dengan kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Dengan dukungan listrik yang andal kami yakin hal ini selain sangat dinantikan oleh masyarakat pasti animo masyarakat akan sangat banyak, sehinggan melalui UMKM yang akan terlibat nantinya akan meningkatkan pergerakan roda perekonomian di Bangka Barat", ucap Bong Ming Ming.

“Pasokan listrik untuk gelaran Porprov VI Babel ini kami pastikan aman. PLN melaksanakan pengelolaan sistem kelistrikan yang bisa berasal dari beberapa sumber yakni dari interkoneksi kabel laut Sumatera-Bangka, PLTU Air Anyir, PLTD Merawang dan beberapa pembangkit yang ada di Kabupaten Bangka Barat”, sebut Umar Farouk Andy Putra selaku Manager Unit Pelaksana Pembangkit Bangka Belitung.

Selain dari kabel laut dan pembangkit-pembangkit yang ada, PLN juga menyiapkan back up mobile genset di beberapa venue tempat digelarnya Porprov VI Babel untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan.

“Sebanyak 31 unit mobile genset dan trafo mobile serta 74 personil disiagakan untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan guna mendukung Porprov VI Babel ini. Saat ini petugas-petugas PLN beserta panitia pelaksana sudah melakukan pengecekan sistem kelistrikan dibeberapa venue cabang olahraga yang akan dipertandingkan”. ungkap Mohammad Munief Budiman selaku General Manager PLN Bangka Belitung (PLN Babel) disela-sela kunjungan ke landing point kabel laut interkoneksi Sumatera-Bangka.

"Seperti gelaran-gelaran olahraga lainnya yang diselenggarakan pemerintah, PLN siap mendukung PORPROV VI Babel di Kabupaten Bangka Barat ini melalui penyediaan pasokan listrik yang andal", tutur Munief.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm