Ilustrasi chatbot ChatGPT
Ilustrasi chatbot ChatGPT ( MobileSyrup)

Fitur Berbayar ChatGPT Kini Digratiskan, Bisa Dicoba di Indonesia

11 Agustus 2023 17:22 WIB

SonoraBangka.ID - Chatbot kecerdasan buatan (artificial intelligence/AIChatGPT menggratiskan salah satu fitur yang sebelumnya eksklusif untuk pengguna berbayar ChatGPT Plus.

Fitur yang digratiskan itu adalah intruksi khusus alias Custom Intructions. Dengan fitur ini, pengguna ChatGPT bisa memberikan intruksi khusus kepada chatbot AI ini ketika menjawab pertanyaan.

Fitur Custom Instructions ini pada dasarnya memberikan kontrol yang lebih leluasa kepada pengguna. Pengguna bisa menambahkan berbagai preferensi dan persyaratan yang perlu dipertimbangkan oleh ChatGPT saat merespons.

Biasanya preferensi dan persyaratan ini bisa ditambahkan setiap kali mengetik perintah di kolom "message/pesan". Misalnya perintah "berikan jawaban dalam 1.000 kata", atau perintah "jawab dalam bahasa formal", dan lain sebagainya.

Nah, dengan fitur Custom Instructions ini perintah-perintah yang sering digunakan, bisa dimasukkan langsung untuk menghemat waktu. Sehingga pengguna tak perlu menulis instruksi yang sama setiap kali berinteraksi dengan chatbot AI ini.

Jumat (11/8/2023), pengguna ChatGPT di Indonesia juga sudah bisa menjajal fitur baru Custom Instructions ini lewat aplikasi ChatGPT versi 1.0.0031 di perangkat Android.

Fitur Customs Intruction ini bisa ditemukan dengan cara klik "Settings" > "Custom Instructions" > "Continue" > masukan intruksi khusus.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm