Pembukaan cabor tenis Porprov 2023 di lapangan tenis PT. Timah, Kota Pangkalpinang, Sabtu (12/8/2023)
Pembukaan cabor tenis Porprov 2023 di lapangan tenis PT. Timah, Kota Pangkalpinang, Sabtu (12/8/2023) ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy )

Ricky Kurniawan Buka Cabor Tenis Porprov 2023, Harap Sportivitas Dijunjung Tinggi

12 Agustus 2023 14:04 WIB

SonoraBangka.id - Cabang olahraga (cabor) tenis dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) 2023, secara resmi telah dibuka di lapangan tenis PT. Timah Kota Pangkalpinang, Sabtu (12/8/2023).

Total 57 atlet pe tenis putra dan putri akan saling berhadapan mulai dari 12-19 Agustus 2023, di dua venue yakni lapangan Tenis PT Timah dan lapangan tenis Dealova, Kota Pangkalpinang.

"Iya hari ini adalah pembukaan Porprov 2023 khususnya cabor tenis, semuanya dihadiri oleh para atlet dan berjalan drngan lancar. Pihak Pengprov Pelti lalu juga TD, sudah menyiapkan semuanya dengan baik," ujar Ketua Koni Provinsi Bangka BelitungRicky Kurniawan.

Ricky tak segan memberikan pujian terhadap antusiasme para atlet, dalam berjuang untuk menjadi yang terbaik di Provinsi Bangka Belitung.

"Yang pasti ini adalah pesta olahraga yang merupakan momen kita bersuka cita, bersama reuni dengan atlet Kabupaten kota lain. Nah saat bertanding tinggal kita mengeluarkan kemampuan dengan maksimal. Persaingan hanya di dalam lapangan kalau sudah di luar lapangan jangan sampai terjadi persaingan juga," ucapnya.

Melalui ajang Porprov 2023 diharapkan atlet tak hanya sekedar meraih gelar juara, namun Ricky berharap para atlet dapat terus meningkat prestasi hingga mampu bersaing dan berprestasi di level nasional.

Terlebih sebelum di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, atlet tenis Provinsi Bangka Belitung berhasil menyumbangkan medali perunggu.

Di level junior prestasi anak-anak tenis Provinsi Bangka Belitung juga membanggakan, setelah Rafa Jeconiah Verdasco (14) masuk dalam tim nasional Tenis Junior Indonesia.

"Ini juga langkah awal untuk dapat berprestasi ditingkat lebih tinggi, karena selanjutnya ada prapon lalu ada PON. Kita melihat ini sangat prospek, sangat bisa membawa nama Bangka Belitung lebih harum di kancah nasional. Tinggal nanti bagaimana kita berkoordinasi dengan Pengprov Pelti untuk bersama-sama membangun tenis lebih baik dan berkembang," jelasnya.

Sementara itu Ricky Kurniawan berpesan kepada atlet, pelatih dari seluruh kontingen untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas untuk meraih prestasi.

Ricky juga mengungkapkan kepada pada atlet semangat bertanding junjung tinggi sportivitas, buat Kabupaten kota kalian bangga.

Selain itu, kepada para pelatih para official, perangkat pertandingan ia ungkapan selamat bertugas, semoga yang terbaik yang menang.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Cabor Tenis Porprov 2023 Resmi Dibuka, Ricky Kurniawan Berharap Sportivitas Dijunjung Tinggi, https://bangka.tribunnews.com/2023/08/12/cabor-tenis-porprov-2023-resmi-dibuka-ricky-kurniawan-berharap-sportivitas-dijunjung-tinggi.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm