Manisan kulit jeruk ala FoodPlace.
Manisan kulit jeruk ala FoodPlace. ( DOK. FOODPLACE)

Kudapan Manis Yang Mudah Dibuat Di Rumah, Berikut 5 Resep Manisan

13 Agustus 2023 06:25 WIB

SonoraBangka.id -  Sedang memiliki banyak potongan buah di rumah? Ada inspirasi resep manisan buah yang bisa kamu coba nikmati. Cara membuat manisan buah di rumah dengan bahan sederhana di rumah. Kamu bisa membuat manisan buah ini dalam beberapa gram untuk stok mengisi stoples camilan.

1. Resep manisan kulit jeruk

Sisa kulit jeruk bisa diolah menjadi camilan manis. Hanya perlu tiga bahan saja, seperti kulit jeruk, gula pasir, dan air.

2. Resep manisan mangga

Manisan mangga ini hanya perlu menyiapkan lima bahan, seperti mangga, gula, air lemon, dan garam. Masak dalam jumlah banyak untuk isi stoples camilan.

3. Resep manisan mangga muda

Pada cara membuat manisan mangga muda bisa dibuat tanpa menggunakan kapur sirih. Kupas dan buang bijinya, kemudian tambah dengan gula dan garam.

4. Resep manisan pepaya

Gunakan rendaman dari campuran gula, garam, dan pewarna merah untuk manisan pepaya. Gunakan pepaya mengkal kemudian iris dan masak dengan air kapur sirih. 

 5. Resep manisan pepaya kering

Selain manisan pepaya basah, kamu bisa gunakan pepaya kering. Angkat dan tiriskan irisan pepaya muda hingga menjadi kaku. Campur dengan gula dan air

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Resep Manisan, Kudapan Manis yang Mudah Dibuat di Rumah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/08/12/121300375/5-resep-manisan-kudapan-manis-yang-mudah-dibuat-di-rumah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm