Ilustrasi peralatan masak stainless steel, panci stainless steel.
Ilustrasi peralatan masak stainless steel, panci stainless steel. ( SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)

Pakai Pasta Gigi, Berikut Tips Hilangkan Goresan Pada Peralatan Dapur

13 Agustus 2023 09:47 WIB

SonoraBangka.id - Ada banyak peralatan rumah tangga yang terbuat dari bahan seperti stainless steel. Tertuama pada peralatan dapur atau makan yang tak sedikit terbuat dari bahan tersebut. Namun, penggunaan peralatan dapur yang terlalu sering. Biasanya membuat lapisan stainless steel tergores dan membuat tampilannya tampak kusam. Dilansir dari beberapa sumber, kamu bisa simak dan ikuti cara mudah menghilangkan goresan pada peralahan berbahan stainless steel berikut ini.

1. Gunakan pasta gigi

Dilansir dari laman HowStuffWorks, pasta gigi bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada peralatan dapur berbahan stainless steel. Namun, goresannya tergolong masih tipis dan tidak terlalu dalam. Pasalnya, jika goresan sudah dalam maka mengoleskan pasta gigi di permukaan peralatan stainless steel tidak akan efiein.

2. Gunakan soda kue

Kamu bisa mencoba menggunakan soda kue yang dicampurkan dengan seidkit air kemudian dicampur hingga berbentuk pasta. Oleskan ke permukaan stainless steel dan gosok secara perlahan dengan kain lembab.

Cara mengembalikan kilau peralatan berbahan stainless steel

Ditambahkan dari laman The Spruce, ada cara mengembalikan kilau peralatan berbahan stainless steel setelah dilakukan penghilangan goresan. Gunakan beberapa tetes minyak zaitun atau minyak sayur kemudian poles dengan kain mikrofiber.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Tips Hilangkan Goresan Pada Peralatan Dapur Stainless Steel, Pakai Pasta Gigi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/08/10/130700575/3-tips-hilangkan-goresan-pada-peralatan-dapur-stainless-steel-pakai-pasta.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm