Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK )

Makin Cuan, Ini Tips Melakukan Usaha Sampingan Sepulang Kerja

13 Agustus 2023 19:22 WIB

SonoraBangka.id - Di jaman sekarang ini, tak dapat dipungkiri jika harga kebutuhan pokok semakin hari semakin mahal.

Mau tidak mau, kebutuhan pokok harus selalu terpenuhi, namun sayangnya penghasilan bulanan yang dimiliki belum mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok tersebut.

Karenanya, mau tidak mau kita harus memikirkan cara untuk memenuhi kebutuhan pokok tersebut, salah satunya dengan cara mencari penghasilan tambahan.

Dibanding harus menekan pengeluaran, mencari usaha sampingan dianggap sebagai solusi yang tepat.

Sayangnya, tidak semua orang memahami cara melakukan usaha sampingan apalagi untuk perempuan karier yang sehari-hari terikat dengan pekerjaan dan banyak kesibukan.

Selain keterbatasan waktu, hal yang menjadi kendala untuk mencari penghasilan tambahan adalah modal dan tenaga.

Dengan kata lain, dibutuhkan keterampilan membagi waktu dan kreativitas untuk bisa fokus menjalani berbagai pekerjaan secara bersamaan.

Bagaimana tips memulai usaha sampingan tanpa mengganggu pekerjaan utama bagi perempuan? Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Manfaatkan internet

Kita bisa memanfaatkan internet untuk mencari informasi tambahan, belajar keterampilan baru, atau mengikuti forum diskusi yang terkait dengan bidang yang diminati.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm