Ilustrasi teh hangat.
Ilustrasi teh hangat. ( SHUTTERSTOCK/HandmadePictures)

Untuk Redakan Batuk, Berikut Ini Cara Membuat Teh Daun Jintan

14 Agustus 2023 14:50 WIB

SonoraBangka.id -  Mexican mint atau daun jintan bisa dijadikan seduhan hangat untuk meredakan batuk. Tumbuhan ini bisa ditanam sendiri dengan merendamnya di dalam botol kaca atau plastik berisi air. Pemilik Pelant Nursery, Endang Sri Wahyuni, mengatakan bahwa daun jintan bisa dibuat seduhan untuk meredakan batuk. Tidak ada takaran khusus untuk memadukan daun jintan dan air. Menurutnya, selama air rebusan kurang pekat atau rasanya masih kurang, daun jintan bisa ditambahkan lebih banyak. Endang membagikan resep teh daun jintan untuk meredakan batuk dalam acara grand opening Titik Temu SCBD, Jumat (11/8/2023) berikut ini. 

Resep teh daun jintan

Bahan:

7-8 lembar daun jintan

500 ml air

Cara membuat seduhan daun jintan

1. Rebus daun jintan dan air selama lima menit atau hingga airnya agak menghitam. Matikan kompor, angkat.

2. Sajikan rebusan daun jintan selagi hangat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Menyeduh Daun Jintan untuk Redakan Batuk", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/08/13/160400275/cara-menyeduh-daun-jintan-untuk-redakan-batuk.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm