Ada banyak jenis gangguan pernapasan yang bisa kita alami, meliputi asma, bronkitis, dan kanker paru-paru. Gejalanya yang paling umum adalah batuk.
Ada banyak jenis gangguan pernapasan yang bisa kita alami, meliputi asma, bronkitis, dan kanker paru-paru. Gejalanya yang paling umum adalah batuk. ( shutterstock )

Polusi Udara di Jakarta Bisa Sebabkan ISPA pada Ibu Hamil, Ini 4 Bahayanya bagi Kesehatan!

15 Agustus 2023 10:52 WIB

SonoraBangka.id - Kita ketahui, kualitas udara di Jakarta terus memburuk pada beberapa hari terakhir.

Bahkan, pada Selasa (15/8/2023) pagi ini, kualitas udara di Jakarta menjadi yang terburuk nomor dua di dunia.

Melansir dari Kompas, dikutip dari situs pemantau kualitas udara IQAir, pukul 05.43 WIB, indeks kualitas udara di Ibu Kota berada di angka 165 AQI US.

Angka kualitas udara itu tercatat bahwa saat ini DKI Jakarta masih masuk dalam kategori tidak sehat nomor dua di dunia.

Adapun konsentrasi polutan tertinggi dalam udara DKI hari ini PM 2.5. Angka Konsentrasi itu, 16,4 kali nilai panduan kualitas udara tahunan World Health Organization (WHO).

Sedangkan, suhu di Jakarta pagi ini adalah 25 derajat celsius dengan kelembapan 77 persen, gerak angin 9,3,km/h, dan tekanan sebesar 1014 milibar.

Nilai indeks kualitas udara Ibu Kota Selasa pagi ini tercatat lebih buruk dibanding hari kemarin.

Pada Senin pagi pukul 08.00 WIB, indeks kualitas udara di DKI di angka 153 AQI US dengan ukuran polutan utamanya PM 2.5.

Tercatat, kualitas udara di Ibu Kota pada Senin pagi menduduki posisi keempat sebagai kota dengan udara terburuk di dunia.

Dengan buruknya kualitas udara di Jakarta ini, ribuan orang mengalami penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Masyarakat terutama para ibu hamil pun diminta waspada, karena ISPA bisa membawa dampak buruk, baik itu bagi sang ibu maupun janin di dalam kandungan.

Sumbernakita.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm