Pembawa baki Bendera Merah Putih dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.
Pembawa baki Bendera Merah Putih dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. ( Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden)

Pelajar Papua Pegunungan Jadi Pembawa Baki Bendera, Ini Fakta Upacara Detik-Detik Proklamasi

18 Agustus 2023 10:16 WIB

SonoraBangka.idUpacara Detik-Detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2023 merupakan bagian dari agenda tahunan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia digelar di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2023.

Kawan Puan bisa menyaksikan secara online Upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2023 ini melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2023, ada sederet fakta yang perlu Kawan Puan ketahui.

Fakta tersebut di antaranya adalah sosok pelajar pembawa baki bendera Merah Putih hingga prosesi penyelenggaraan upacara.

1. Pelajar Papua Pegunungan Jadi Pembawa Baki

Sosok pembawa baki bendera Merah Putih dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia selalu menjadi sorotan di tiap tahunnya.

Kali ini, pelajar perempuan asal Papua Pegunungan terpilih dan dipercaya jadi pembawa baki bendera Merah Putih dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara.

Ia adalah Lilly Indriani Suparman Wenda, pelajar perempuan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan.

Lilly merupakan pelajar di SMAN 1 Wamena yang lahir di Wamena, 17 Mei 2007.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm