Petugas mengevakuasi korban yang terperosok ke dalam sumur
Petugas mengevakuasi korban yang terperosok ke dalam sumur ( KOMPAS.com/Ist)

Pulang Nonton Lomba 17-an, Perempuan Ini Terperosok ke Sumur Tua 10 Meter

18 Agustus 2023 13:49 WIB

SonoraBangka.idDi saat masyarakat Indonesia sibuk merayakan 17 Agustus dengan berbagai lombaPerempuan 20 tahun ini justru alami celaka.

Siapa sangka, momen Kemerdekaan Indonesia justru menyisakan peristiwa ngeri bagi perempuan asal Salatiga, Jawa Tengah ini.

Semua bermula ketika dirinya menonton perlombaan 17 Agustus di desanya.

Tepatnya di Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah itu.

Dikutip dari Tribunnewsmaker.com, perempuan bernama lengkap Nur Lailat Kharimah itu terperosok masuk sumur sedalam 10 meter usai melihat perlombaan 17 Agustus. 

Kabarnya sebelum kejadian, korban bersama rekannya menonton perlombaan dalam rangka perayaan HUT Ke-78 Republik Indonesia.

Kemudian mereka berjalan di area perkebunan yang di lokasi tersebut terdapat sumur tua yang tertutup kayu dan seng. 

Diduga karena tidak mengetahui adanya sumur tersebut, Nur Lailatul menginjak penutup yang telah rapuh hingga terperosok ke dalam.

Tak ayal, rekannya yang panik kemudian berteriak minta tolong ke warga lain dan diteruskan ke Polsek Argomulyo dan Damkar Kota Salatiga.

Kejadian tersebut berlangsung Kamis (17/8/2023), sekira pukul 10.00 WIB.

"Evakuasi berakhir pukul 11.45 WIB, petugas menggunakan peralatan lengkap termasuk alat kerek untuk mengangkat korban. Kondisi korban luka, setelah terangkat dibawa ke RSUD Salatiga untuk dilakukan pengecekan," jelasnya Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Salatiga Joko Haryono seperti dikutip dari Tribunnewsmaker.

Kondisi korban luka, setelah terangkat dibawa ke RSUD Salatiga untuk dilakukan pengecekan," jelasnya.

Ternyata, sumur yang menjadi tempat kejadian perkara adalah sumur tua yang sudah tidak digunakan.

"Itu sumur tua karena tidak digunakan, lalu ditutup begitu saja, Tidak ada dinding sumur, sehingga rata dengan tanah," ungkapnya. 

Jadi, itulah kronologi kejadian perempuan di Salatiga jatuh ke dalam sumur tua 10 meter setelah nonton lomba 17 Agustus.

Artikel ini telah terbit di https://nova.grid.id/read/053868091/ngeri-perempuan-ini-terperosok-ke-sumur-tua-10-meter-setelah-pulang-nonton-lomba-17-agustus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm