Inspektur Kabupaten Belitung Paryanta.
Inspektur Kabupaten Belitung Paryanta. ( )

Berantas Korupsi di Lingkaran Pemerintah, Inspektorat Belitung Mengundang KPK

18 Agustus 2023 13:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten Belitung mendukung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) guna mencegah korupsi di pemerintahan. 

Oleh sebab itu Pemkab Belitung mengundang pihak KPK sebagai pembicara dalam acara sosialisasi pencegahan korupsi. 

Rencananya kegiatan ini bakal dilaksanakan selama dia hari yakni tanggal 21 dan 23 Agustus mendatang di tempat berbeda.

Menurut Inspektur Kabupaten Belitung Paryanta, kegiatan tersebut pada rangka sosialisasi seputar indikasi tipikor kepada seluruh elemen. 

"Selain itu kami juga mendukung upaya dari KPK dalam upaya pencegahan. Jadi mereka punya langkah prementip sehingga jangan ada kesan KPK itu hanya penindakan saja," ujar Paryanta kepada Posbelitung.co pada Jumat (18/8/2023). 

Rencananya tanggal 21 Agustus, KPK bakal mengadakan sosialisasi di Gedung DPRD Kabupaten Belitung dilanjutkan sosialisasi bersama para pelaku usaha. 

Sedangkan tanggal 23 Agustus sosialisasi akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna yang akan dihadiri seluruh OPD, camat, lurah dan kades. 

"Jadi yang ramai itu tanggal 23 Agustus karena tanggal 22 Agustus rencananya mereka ke Belitung Timur," ucapnya.

Lewat edukasi ini, Paryanta berharap dengan kegiatan tersebut bisa memberikan edukasi kepada seluruh jajaran pemda demi mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Berantas Korupsi di Lingkaran Pemerintah, Inspektorat Belitung Undang KPK, https://bangka.tribunnews.com/2023/08/18/berantas-korupsi-di-lingkaran-pemerintah-inspektorat-belitung-undang-kpk.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm