Pakai telur segar untuk membuat poached egg antigagal.
Pakai telur segar untuk membuat poached egg antigagal. ( shutterstock/Tetiana_Didenko)

Rebus Tidak Sampai 5 Menit, Berikut Resep Poached Egg Antihancur

19 Agustus 2023 13:06 WIB

SonoraBangka.id - Poached egg adalah telur rebus tanpa kulit yang biasa dikonsumsi saat sarapan. Telur dipecahkan kemudian direbus sampai putihnya matang dan kuningnya masih lembut. Lama waktu merebus satu poached egg tidak sampai lima menit. Alat yang dibutuhkan hanya panci dan kompor. Jumlah telur yang direbus bisa menyesuaikan selera tetapi pastikan semuanya masih segar agar hasil poached egg sempurna. Kamu bisa menggunakan cuka untuk merebus poached egg agar bagian putihnya tidak menyebar. Simak cara membuat poached egg dari BBC Good Food berikut.

Resep poached egg

Bahan poached egg

1 sdm cuka

Telur sebanyak yang kamu mau

Cara membuat poached egg

1. Isi panci besar dengan air dan tuang cuka. Setelah air mendidih, segera kecilkan api. Biarkan air tetap panas.

2. Pecahkan telur ke dalam mangkuk kecil. Bila mau poached egg yang bentuknya sempurna tanpa pinggiran putih, pecahkan telur ke dalam saringan halus, biarkan putih telur yang cair mengalir dulu.

3. Masukkan telur secara hati-hati ke dalam air di panci. Masak telur selama tiga hingga empat menit sampai putihnya matang.

4. Kamu bisa memasak beberapa telur sekaligus di dalam satu panci. Namun, pastikan masih ada ruang tersisa di antara telur agar tidak saling menempel.

5. Angkat telur yang sudah matang menggunakan sendok berlubang, lakukan dengan perlahan. Pastikan tidak ada air rebusan yang ikut terangkat bersama telur.

6. Letakkan telur ke atas mangkuk atau piring saji.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Poached Egg Antihancur, Rebus Telur Tidak Sampai 5 Menit", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/08/18/075620975/resep-poached-egg-antihancur-rebus-telur-tidak-sampai-5-menit.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm