Pertandingan Tim Putri Provinsi Bangka Belitung, dalam ajang Pra PON Wilayah 1 yang diselenggarakan di GOR Wijaya Kota Pangkalpinang.
Pertandingan Tim Putri Provinsi Bangka Belitung, dalam ajang Pra PON Wilayah 1 yang diselenggarakan di GOR Wijaya Kota Pangkalpinang. ( )

Tim Bulu Tangkis Putri Babel Kembali Raih Kemenangan, Besok Penentuan Tiket Lolos PON

20 Agustus 2023 17:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Tim Putri Bulu Tangkis Provinsi Bangka Belitung berhasil meraih kemenangan beruntun, usai Tim Putri Provinsi Sumatera Selatan dibuat menyerah dengan skor telak 4-1, Minggu (20/8/2023).

Sebelumnya tim putri telah terlebih dahulu mengalahkan tim dari Lampung dengan skor identik 4-1, di pertandingan kedua yang berjalan pada Sabtu (19/8/2023) kemarin di GOR Wijaya Kota Pangkalpinang. 


Saat ini  melawan Tim Putri Provinsi Sumatera Selatan dalam lanjutan ajang Pra PON Wilayah 1, lagi-lagi Tim Provinsi Bangka Belitung menegaskan kekuatannya dihadapan pendukungnya sendiri. 

Pada jalannya pertandingan tunggal putri Provinsi Bangka Belitung Nadia, harus mengakui keunggulan lawannya di laga pertama dengan poin 20-22 dan 18-21.

Tetapi di pertandingan selanjutnya tim putri Provinsi Bangka Belitung, berhasil menyapu bersih kemenangan dengan cukup mudah. 

Hanya pada pertandingan ketiga saat Nurul Hasanah harus berjuang ekstra, sampai memaksa pertandingan memasuki rubber atau game ketiga dengan poin 19-21, 21-18 dan 21-14.

"Alhamdulillah Bangka Belitung putri kembali menang 4-1 melawan Sumatera Selatan, dengan begitu tinggal selangkah lagi tim putri Bangka Belitung mengukir sejarah untuk pertama kalinya lolos ke PON," ujar Manager tim bulutangkis Provinsi Bangka Belitung, Yoga kepada Bangkapos.com.

Yoga menyebutkan para atlet bulu tangkis Provinsi Bangka Belitung, terlihat bersemangat dan percaya diri setelah mampi meraih kemenangan perdananya kemarin. 

"Pertandingan berjalan seru, anak-anak bermain bagus tanpa beban, semangat mereka luar biasa. Atlet ingin membuat sejarah dan ini yang kita senang, tinggal satu langkah lagi besok melawan Bengkulu," katanya.

Sementara itu untuk tim putra Provinsi Bangka Belitung kembali harus mengakui kekuatan tim putra DKI Jakarta,usai kalah dengan skor 5-0.

"Untuk putra kedua kalianya kita kalah, untuk peluang putra masih ada. Kita tetap berjuang, agar tim putra dan putri bisa lolos POn," katanya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Tim Bulu Tangkis Putri Bangka Belitung Kembali Raih Kemenangan, Tiket Lolos PON Ditentukan Besok, https://bangka.tribunnews.com/2023/08/20/tim-bulu-tangkis-putri-bangka-belitung-kembali-raih-kemenangan-tiket-lolos-pon-ditentukan-besok.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm