Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.(AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.(AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER) ( KOMPAS.COM)

Marc Marquez Sambut baik Kedatangan Johann Zarco di Honda

22 Agustus 2023 17:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap MotoGP Johann Zarco resmi mengumumkan perpisahan nya dengan Pramac Ducati pada akhir musim ini.

Pebalap asal Prancis itu bakal bergabung dengan LCR Honda hingga musim 2026, cuma saja kesepakatan tersebut belum diumumkan secara resmi.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menyambut baik kedatangan Zarco di pabrikan asal Jepang tersebut. Menurut Marquez, Zarco bisa membawa pengalaman Ducati ke Honda di MotoGP musim depan.

“Ini adalah pebalap lain dengan pengalaman bagus, dan terutama Zarco mengendarai motor terbaik di grid saat ini. Tentu saja, dia akan memberi kami beberapa komentar bagus kepada para mekanik, tetapi kami berada di momen di mana semua pebalap (Honda) berjuang di titik yang sama,” kata Marquez, dikutip dari Crash, Senin (21/8/2023).

“Tapi jika dia datang ke keluarga Honda, selamat datang dan siap bekerja,” lanjutnya.

Seperti diketahui, tim Honda di MotoGP bisa dibilang sedang dalam titik terendah di musim ini. Pabrikan asal Jepang itu tengah kalah bersaing dengan pabrikan Eropa, seperti Ducati, KTM, atapun Aprilia. Bahkan, rider andalannya Marquez baru pertama kali berhasil finis di GP Austria yang digelar pekan lalu.

Dengan kehadiran Zarco, diharapkan bisa memberi masukan kepada mekanik dan membantu mengembangkan motor RCV213V.

Sebagai informasi, Zarco akan menggantikan posisi Alex Rins yang sudah lebih dulu pindah ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha untuk musim 2023.

Rins yang saat ini masih dalam masa pemulihan dari patah tulang kaki akibat kecelakaan yang dialami di Mugello, tetap menjadi pebalap Honda dengan raihan poin terbanyak klasemen sementara MotoGP, yakni 47 poin.

Sementara pebalap Honda lainnya yakni Takaaki Nakagami berada di posisi 17 dengan total 34 poin, diikuti Marc Marquez di posisi 19 dengan jumlah 19 poin, serta Joan Mir di posisi 25 dengan total 5 poin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marc Marquez Sambut Kedatangan Johann Zarco di Honda", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/22/104200515/marc-marquez-sambut-kedatangan-johann-zarco-di-honda.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm