Ilustrasi garlic bread no oven yang krispy.
Ilustrasi garlic bread no oven yang krispy. ( DOK.SHUTTERSTOCK/gowithstock)

Cukup Pakai Roti Tawar, Berikut Cara Membuat Garlic Bread Tanpa Oven

23 Agustus 2023 14:31 WIB

SonoraBangka.id - Beberapa waktu yang lalu, korean garlic bread sempat viral dan banyak dijual di Indonesia.  Kini, kamu bisa membuat garlic bread dengan menggunakan roti tawar. Walau dibuat tanpa menggunakan oven, hasil dari olahan roti tawar ini tetap krispi dan bumbu bawang putihnya meresap sempurna.  Siapkan enam bahan untuk membuat garlic bread sebagai menu sarapan yang praktis dimakan dimana saja. Ikuti resepnya, dari buku "Seri Masakan: Easy Breakfast Recipes Garlic Bread Roti Tawar No Oven" (2022) oleh Victoria Lady Elsa Iswandaru terbitan PT POHON CAHAYA SEMESTA. 

Resep garlic bread tanpa oven

Bahan

1 siung bawang putih, cincang 

Parsley secukupnya, iris tipis

5 lembar roti tawar

3 sdm margarin atau butter asin

Sejumput garam 

3 sdm keju parut

Cara membuat garlic bread tanpa oven

1. Masukkan margarin atau butter, bawang putih, parsley, keju, dan garam. Aduk dan campurkan ke dalam wadah. 

2. Oleskan olahan bumbu di atas roti tawar, bolak-balik. Siapkan panci antilengket dan matangkan garlic bread di atasnya hingga renyah. 

3. Jangan lupa untuk dibolak balik roti agar matang atau renyah dengan merata. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Garlic Bread Tanpa Oven, Cukup Pakai Roti Tawar", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/08/23/110700975/resep-garlic-bread-tanpa-oven-cukup-pakai-roti-tawar.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm