Ilustrasi kopi hitam.(PIXABAY/COCOPARISIENNE)
Ilustrasi kopi hitam.(PIXABAY/COCOPARISIENNE) ( KOMPAS.COM)

6 Kepribadian Berdasarkan dari Jenis Seduhan Kopi yang Disukai, Apa Saja?

23 Agustus 2023 18:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kopi dikenal akan manfaatnya yang baik bagi kesehatan, mulai dari meningkatkan kewaspadaan, memperbaiki suasana hati, hingga mengurangi risiko penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke.

Tapi di samping itu, tahukah Anda bahwa kopi juga dapat menggambarkan kepribadian seseorang berdasarkan jenis seduhan favoritnya?

Dilansir dari Lifestyleasia, ada banyak penelitian tentang berbagai aspek kepribadian seseorang berdasarkan jenis seduhan kopi yang dikonsumsi.

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh People mengeklaim bahwa peminum kopi dingin lebih cenderung menghabiskan waktu mereka untuk menjelajahi media sosial Instagram sebanyak 27 persen, sementara peminum kopi panas lebih aktif di Facebook sebanyak 35 persen.

Studi yang sama juga menyatakan bahwa mereka yang lebih menyukai kopi dingin cenderung menyukai cuaca yang cerah sebesar 40 persen, menonton acara fiksi ilmiah 37 persen, dan lebih cenderung menjadi bagian dari Gen-Z sebesar 40 persen.

Lantas, apa saja kepribadian berdasarkan jens kopi?

Kepribadian berdasarkan jenis seduhan kopi

1. Kopi hitam

Masih dari sumber yang sama, seseorang yang menyukai kopi hitam biasanya memiliki kepribadian yang lugas dan suka membuat segala sesuatunya sederhana serta teratur.

Sama seperti warna kopinya yang hitam pekat, tanpa tambahan susu atau gula, pecinta kopi hitam adalah orang yang tidak suka basa-basi dan terkadang terlihat keras kepala.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm