Bupati Bangka Barat, Sukirman dan Kapolres Bangka Barat, AKBP Ade Zamrah
Bupati Bangka Barat, Sukirman dan Kapolres Bangka Barat, AKBP Ade Zamrah ( Ist/ Diskominfo Bangka Barat)

Bupati Sukirman Apresiasi Penanaman Pohon Oleh Polres Bangka Barat di Desa Pait Jaya

24 Agustus 2023 07:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka Barat, Sukirman mengapresiasi program penanaman pohon sejak dini yang diinisiasi oleh Polri. Terutama karena berdampak pada kelestarian lingkungan sekitar.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri penanaman pohon di Desa Pait Jaya yang diinisiasi oleh Polres Bangka Barat. 

"Ini rutin dilakukan oleh Polri, apalagi serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Memang Bangka Barat ini banyak lahan pasca tambang, tentunya dengan penanaman ini melestarikan kembali lingkungan. Mari sama-sama menjaga habis ditanam," ujar Sukirman.

Polres Bangka Barat, sebagai pihak inisiator, melakukan penanaman tiga ribu bibit pohon mangrove di pesisir Pantai Pait Jaya, Desa Belo Laut, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, pada Rabu (23/8/2023) pagi. 

Kapolres Bangka Barat, AKBP Ade Zamrah mengatakan penanaman pohon mangrove ini merupakan bagian dari program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. 

"Ini merupakan program penanaman pohon sejak dini yang diinisiasi oleh Bapak Kapolri, terpusat di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kita ketahui bersama kondisi bakau (Pesisir Pait Jaya) sebagian tergerus akibat penambangan beberapa waktu lalu," ujar AKBP Ade Zamrah. 

Ade Zamrah menambahkan, Polres Bangka Barat bakal berkolaborasi dengan kelompok petani setempat untuk merawat pohon yang ditanam hari ini. Hal itu dilakukan agar penanaman pohon tak sekedar hanya untuk seremonial saja. 

"Kita evaluasi hal itu, tapi kami harapkan nanti ada kelompok tani yang benar-benar merawat bibit yang ditanam. Jadi, terus berlangsung tidak hanya ditanam lalu ditinggal tanpa dirawat. Nanti, kita evaluasi itu," tuturnya.

SumberDiskominfo Bangka Barat
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm