Aneka Ragam Atraksi Meriahkan Pembukaan Resmi Porprov VI
Aneka Ragam Atraksi Meriahkan Pembukaan Resmi Porprov VI ( Diskominfo Bangka Barat)

Berbagai Penampilan Warnai Kemeriahaan Pembukaan Resmi Porprov VI

24 Agustus 2023 07:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung 2023 di Stadion Sejiran Setason, Mentok, pada Selasa (22/8/2023) malam.

Pesta olahraga empat tahunan itu dimeriahkan dengan serangkaian acara. Mulai dari pertunjukan kesenian, ritual ketupat tolak bala Desa Air Nyatoh, Defile kontingen, aksi drumband, dan sebagainya. 

Setelah kegiatan itu selesai, acara dilanjutkan dengan pembawaan api obor Porprov VI Bangka Belitung yang dimulai dari Ketua KNPI Kabupaten Bangka Barat, Riandi. Lalu api obor Porprov pun diberikan kepada Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming.

Sebelum api obor Porprov itu dinyalakan di area kauldron atau Abang Turong, serangkaian kegiatan dilakukan seperti ritual penyalaan api dengan atraksi Silat Bintit yang dilakukan Bong Ming Ming dengan menutup mata.

Sementara, Bupati Sukirman berharap dalam sambutannya, agar daerah yang dipimpinnya dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam perhelatan Porprov VI Bangka Belitung ini. 

"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah semua detail persiapan pelaksanaannya sebagai mana kita persiapkan dibuka dengan nuansa yang cukup meriah ditutup juga dengan suasana yang Allah beri keberkahannya," kata Sukirman. 

"Porprov kita menjadi sesuatu di Bangka Barat ini, untuk atlet tetap menjaga kesehatan dan ke kekompakan. Emas adalah cita-cita, sportivitas nomor satu," tutupnya.

SumberDiskominfo Bangka Barat
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm