Ilustrasi sofa dengan nuansa mewah.(SHUTTERSTOCK/WACLAW_EPI)
Ilustrasi sofa dengan nuansa mewah.(SHUTTERSTOCK/WACLAW_EPI) ( KOMPAS.COM)

6 Dampak Negatif Meletakkan Sofa di Depan Jendela Menurut Feng Shui

24 Agustus 2023 21:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Meletakkan sofa di depan jendela adalah posisi kontroversial dalam desain feng shui. Walaupun sofa di depan jendela menawarkan keuntungan dalam hal cahaya dan penggunaan ruang, tapi itu bukanlah penempatan yang ideal untuk feng shui.

Dilansir Homedit, Kamis (24/8/2023), tujuan penataan furnitur berdasarkan feng shui adalah untuk menciptakan aliran energi dan keseimbangan yang optimal.

Dari sudut pandang praktis, sofa di depan jendela dapat menyebabkan ketidaknyamanan akibat sinar matahari yang berlebihan dan mengganggu jarak pandang ke luar ruangan.

Ada beberapa alasan yang disarankan para ahli feng shui untuk tidak meletakkan sofa di depan jendela, berikut di antaranya.

1. Aliran energi terblokir

Menurut feng shui, jendela merupakan pembukaan di mana energi "qi" dapat mengalir masuk dan keluar dari rumah. Menempatkan sofa di depan jendela dapat menghalangi aliran energi alami ke dalam dan melalui ruangan.

Ini dapat menyebabkan stagnasi di rumah. Selain itu, energi yang mengalir masuk melalui jendela bisa kacau dan kuat.

Orang-orang yang duduk di sofa dekat jendela terbuka bukannya terlindung dari energi yang mengalir deras.

2. Kurangnya dukungan dan stabilitas

Salah satu peran desain rumah feng shui adalah memberikan rasa aman dan aman di ruang sekitarnya. Dinding kokoh di belakang furnitur memberi pengguna dukungan dan perlindungan yang lebih besar terhadap ancaman dari luar.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm