Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan
Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan ( Diskominfo Babel)

Pemprov Babel Optimalkan Pelayanan Publik Melalui Program Gule Kabung

25 Agustus 2023 14:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik yang optimal, salah satunya melalui program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung (Gule Kabung).

Hal ini diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu saat menjadi narasumber pada kegiatan Peningkatan Akses Pengaduan Pelayanan Publik pada Satu Dekade Ombudsman Babel, Jumat (25/8/2023) di Gedung Auditorium Zahari MZ, Kabupaten Belitung Timur.

"Ini merupakan inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik, kami langsung turun ke masyarakat untuk mendengar keluh-kesah mereka," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa program Gule Kabung ini adalah program kolaboratif dengan jajaran pemerintah daerah tingkat Kabupaten/Kota, Forkopimda, instansi vertikal serta stakeholder lainnya untuk bersama-sama hadir di tengah masyarakat.

Dari program tersebut juga, diterangkannya pemerintah bisa menyerap aspirasi masyarakat yang sebelumnya belum terdeteksi. Misalnya permasalahan stunting, masyarakat kurang mampu, dan lain sebagainya.

Sehingga dirinya berharap agar seluruh elemen dapat bahu-membahu keberhasilan penyelenggaran pelayanan publik, akan berdampak kepada kesejahteraan seluruh masyarakat Kep. Babel.

"Mari kita bergandengan tangan, kita saling menguatkan, bukan saling melemahkan, mencari kelemahan tetapi bersama-sama kita memecahkan persoalan," ungkapnya.

Selain Pj Gubernur Suganda, dalam acara diskusi publik tersebut juga dihadiri oleh narasumber lainnya, yakni Pimpinan Ombudsman RI, Johanes Widijantoro, dan Bupati Belitung Timur, Burhanudin.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm