Ilustrasi kelapa sawit
Ilustrasi kelapa sawit ( SHUTTERSTOCK/KYTan)

Wow, Harga TBS Sawit di Bangka Naik. Ini Daftar Lengkapnya !

26 Agustus 2023 16:20 WIB

SonoraBangka.id - Ada kabar baik bagi anda petani sawit. Pasalnya, harga TBS saat ini mengalami kenaikan meski tak terlalu tinggi.

Kenaikan ini terjadi karena membaiknya harga CPO dipasaran dunia dan berdampak kepada kenaikan harga beli tandan buah segar (TBS) sawit.

Di Kabupaten Bangka harga beli TBS di 9 perusahaan pengolahan sawit seluruhnya membeli di atas harga Rp 2.000 perkilogramnya.

Harga beli tertinggi di PT Tata Hamparan Eka Persada (THEP) dengan harga Rp 2.150 perkilogramnya.

Sedangkan harga terendah di PT Putra Bangka Mandiri (PBM) dengan harga Rp 2.000 perkilogramnya.

Hari ini Sabtu (26/8/2023) ada 4 perusahaan yang menaikkan harga beli.

Antara lain PT Mutiara Agro Sejahtera (MAS) naik Rp 30 menjadi Rp 2.070 perkilogramnya, PT Payung Mitra Jaya Mandiri (PMM) naik Rp 20 menjadi Rp 2.090 perkilogramnya.

Kemudian PT Putra Bangka Mandiri (PMM) naik Rp 50 menjadi Rp 2.050 perkilogramnya dan PT Fenyen Agro Lestari (FAL) naik Rp 20 menjadi Rp 2.070 perkilogramnya. 

"Tren kenaikan harga beli TBS di Bangka didorong Membaiknya harga CPO dunia dalam beberapa hari ini," kata Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka Syarli Nopriansyah 

Daftar Harga beli TBS sawit Sabtu 26 Agustus 2023 perkilogramnya di 9 perusahaan pengolahan sawit di Kabupaten Bangka

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm