Para pedagang dadakan penuhi sisi jalan Sudirman Kota Pangkalpinang, Sabtu (26/8/2023) siang.
Para pedagang dadakan penuhi sisi jalan Sudirman Kota Pangkalpinang, Sabtu (26/8/2023) siang. ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah )

Ikut Meriahkan Pawai PBB 2023, Banyak Pedagang Dadakan di Sisi Jalan Sudirman Pangkalpinang

26 Agustus 2023 16:49 WIB

SonoraBangka.id - Dalam menyambut pawai PBB, sejumlah lapak pedagang dadakan  penuhi sisi jalan Sudirman Kota Pangkalpinang, payung warna-warni terbentang sepanjang jalanan.

Pedagang dadakan ini sudah bermunculan sejak pagi, bahkan sejak malam sebelum pawai sudah ada yang meletakkan gerobak dipinggir jalan.

Mulai dari pedagang sosis, telur gulung, bakso, pentol, es teh, es campur, es jeruk, hingga jual mainan anak berjejer dipinggir jalan.

Pantauan Bangkapos.com, Sabtu (26/8/2023) siang, mulai dari Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang, hingga simpang kampung Bintang pedagang kaki lima ini padat di jalanan.

Meski peserta pawai belum melintasi kawasan jalan tersebut, tapi sejumlah penonton sudah asik duluan menikmati jualan para pedagang.

Ipeh (34) pedagang es sirup mengaku, meski baru dimulai tapi yang belanja sudah banyak.

Ia menargetkan hari ini habis terjual hingga 500 cup es.

"Sampai peserta habis targetnya sampai 500 cup lah, kalau sekarang paling barau 100an yang laku. Satu cupnya kami jual Rp5.000," kata Ipeh saat ditemui Bangkapos.com, Sabtu (26/8/2023).

Menurutnya, sudah sejak kemarin ia dan suami mengamankan lapak untuk jualan di depan Puncak Mall Pangkalpinang itu. 

"Lah dari kemarin sih nargetin jualan disini, tapi baru pagi tadi smuanya diberesin. Banyak juga yang udah semalam masang gerobak disini," ungkapnya.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm