Abang Satria atlet tenis meja Bangka didampingi Budi Wahyono pelatih kontingen Bangka di Porprov VI Bangka Belitung dan Mukti Ali Ketua PTMSI Bangka Sabtu (26/8/2023).
Abang Satria atlet tenis meja Bangka didampingi Budi Wahyono pelatih kontingen Bangka di Porprov VI Bangka Belitung dan Mukti Ali Ketua PTMSI Bangka Sabtu (26/8/2023). ( deddy marjaya )

Abang Satria Nganggur Usai Sumbangkan Emas di 3 Porprov Babel dan Rela Lepas Pegawai BUMN

26 Agustus 2023 17:04 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, tim Tenis Meja Kontingen Kabupaten Bangka di Porprov VI Bangka Belitung 2023 berhasil meraih juara umum.

Salah satu atlet penyumbang medali emas adalah Abang Satria (30). Dibalik keberhasilan Abang Satria tersimpan sedikit kecewa. Pasalnya ia hingga saat ini belum mendapatkan pekerjaan tetap. Padahal diawal membela Kabupaten Bangka di Porprov IV ia diimingi- imingi dibantu masuk PNS.

"Memang cuma lisan diimingi- imingi PNS waktu Porprov IV kalau dapat medali, jadi saya tinggalkan pekerjaan di BUMN di Bandung tapi sampai sekarang 3 Porprov saya menyumbangkan medali emas masih belum punya pekerjaan tetap," kata Abang Satria ditemui di Sungaliat Sabtu (26/8/2023).

Namun Abang Satria masih tetap menyimpan asa agar dibantu mendapatkan pekerjaan PNS atau pekerjaan tetap lainnya.

Dirinya berharap atlet atlet muda lainnya, terutama dari cabor tenis meja tidak bernasib seperti dirinya yang penuh penantian untuk mendapatkan pekerjaan.

"Semoga saya dan adik - adik lainnya di Tenis Meja khususnya dan cabor lain pada umumnya bIsa mendapatkan pekerjaan tetap di Bangka," kata Abang Satria berharap.

Seperti diketahui Cabor Tenis Meja Kabupaten Bangka di Porprov VI Bangka Belitung di Muntok Kabupaten Bangka Barat berhasil menjadi juara umum dengan perolehan medali 6 emas dan 2 perak.

Kontingen tersebut diperkuat oleh atlet putra yakni Waisya Hidayat, Abang Satria, William Handri dan Kamal Ali Aziz. Sedangkan untuk atlet putri Kharisma Nurhawa, Risnawati, Natasya dan Deborah. 

Mukti Ali Ketua Pengkab PTMSI Bangka mengatakan bahwa perhatian Pemkab Bangka memang sudah cukup baik terhadap atlet dalam persiapan Porprov VI dibawah Bupati Bangka Mulkan dan jajarannya. 

Namun yang jadi perhatian kedepannya bahwa atllet- atlet memilki keterbatasan umur. Sehngga mereka juga memikirkan masa depan mereka jika tidak menjadi atlit lagi. Tentu perlu memilki persiapan atau pekerjaan tetap. 

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm