Ilustrasi kamar tidur kecil, tempat tidur di depan jendela.(Shutterstock/JR-stock)
Ilustrasi kamar tidur kecil, tempat tidur di depan jendela.(Shutterstock/JR-stock) ( KOMPAS.COM)

Keuntungan dan Kerugian Menempatkan Tempat Tidur di Depan Jendela

26 Agustus 2023 17:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Salah satu posisi tempat tidur yang banyak diaplikasikan oleh pemilik rumah adalah di depan jendela. Namun demikian, ada keuntungan dan kerugian meletakkan tempat tidur di depan jendela, yang perlu Anda pertimbangkan.

Misalnya, feng shui percaya bahwa tempat tidur paling baik diletakkan di dinding yang kokoh. Tapi dalam beberapa kasus, seperti kamar tidur kecil, Anda tidak punya pilihan.

Dikutip dari Better Homes & Gardens Australia, Jumat (15/8/2023), Lisa Alward, desainer interior utama di Bella Vie Interiors mengatakan, menempatkan tempat tidur di depan jendela adalah pilihan yang sangat pribadi.

Berikut beberapa keuntungan dan kerugian tempat tidur di bawah jendela menurut Alward.

Beberapa keuntungan menempatkan tempat tidur di depan jendela termasuk memungkinkan cahaya alami masuk, meningkatkan ritme tidur yang sehat, dan menikmati pemandangan yang indah. Namun, Alward juga menunjukkan potensi kerugiannya.

Tempat tidur di depan jendela juga dapat membuat Anda merasa terekspos, dan gangguan eksternal seperti kebisingan jalan dan lampu yang menyilaukan dapat mengganggu tidur.

Cara menata tempat tidur di depan jendela

Bila meletakkan tempat tidur di depan jendela adalah satu-satunya pilihan untuk Anda, Alward memiliki beberapa tips untuk mewujudkannya.

1. Utamakan privasi

Alward merekomendasikan untuk menggunakan tirai tipis atau gorden anti tembus pandang untuk menjaga privasi sekaligus membiarkan cahaya masuk.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm