Ilustrasi ubi panggang.
Ilustrasi ubi panggang. ( Dok. Shutterstock/Anna Shepulova)

Pakai 5 Bahan Sederhana, Berikut Cara Membuat Ubi Panggang Gurih Manis

27 Agustus 2023 06:22 WIB

SonoraBangka.id - Menyantap ubi panggang atau kukus saja terkadang membosankan. Kamu bisa memberi bumbu pada ubi panggang agar rasanya lebih kaya.  Tambahkan minyak zaitun, garam, mentega, dan lada hitam agar ubi panggang ini lebih harum dan rasanya gurih-manis.  Simak resep dari Delish.com berikut, ubi panggang bisa jadi pengganti nasi atau camilan minum kopi. 

Resep ubi panggang gurih manis

Bahan

4 ubi manis, sikat kulitnya sampai bersih dari tanah

Minyak zaitun secukupnya (opsional)

4 sdm mentega

Garam secukupnya

Lada hitam secukupnya 

Cara membuat ubi panggang gurih manis:

1. Panaskan oven dengan suhu 200 derajat celcius. Lapisi nampan panggang dengan kertas alumunium. 

2. Tusuk ubi dengan garpu di segala titiknya. Lumuri ubi dengan minyak zaitun agar nanti renyah ketika dipanggang. 

3. Panggang ubi selama 45 menit. Biarkan suhunya turun, lalu belah bagian atasnya dengan pisau. Beri mentega, garam, dan lada hitam. Biarkan mencair dan menyerap ke ubi. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Ubi Panggang Gurih Manis, Pakai 5 Bahan Sederhana", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/08/26/190700575/resep-ubi-panggang-gurih-manis-pakai-5-bahan-sederhana.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm