Ribuan masyarakat menyaksikan pawai karnaval di Pangkalpinang, Rabu (27/8/2023)
Ribuan masyarakat menyaksikan pawai karnaval di Pangkalpinang, Rabu (27/8/2023) ( Bangkapos.com/Sela Agustika )

Antusiasme Warga Saksikan Pawai Karnaval, Rela Datang Lebih Awal Demi Dapat Nonton di Depan

27 Agustus 2023 15:36 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, ada ribuan masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalan yang memjadi rute pawai karnaval yang diselengarakan di Kota Pangkalpinang, Minggu (28/8/2023).

Panas terik matahari tak menyurutkan semangat para penonton untuk menyaksikan pawai karnaval dalam menyemarakkan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Ribuan masyarakat menyaksikan pawai karnaval di Pangkalpinang, Rabu (27/8/2023)
Penampilan Peserta pada pawai karnaval Hut ke-78 RI di Kota Pangkalpinang, Minggu (27/8/2023) (Bangkapos.com/Sela Agustika)
 

Ribuan warga tampak berdesak-desakkan untuk menyaksikan penampilan unik dari para peserta.

Pantauan Bangkapos.com sepanjang kawasan Jalan Jenderal Sudirman Kota Pangkalpinang dan kawasan pangung penghormatan tampak padat penonton

Para masyarakat tampak mengunakan atribut seperti topi dan payung hingga terpal untuk melindungi diri dari panasnya terik matahari.

Marni, penonton pawai karnaval bersama anaknya tampak antusias menyaksikan atraksi-atraksi yang ditampilkan para peserta.

Meski lokasi rumahnya tak terlalu jauh, tepatnya di Sumberjo, Pangkalpinang sejak pagi sekitar pukul 07.30 dirinya sudah tiba dilokasi pangung penghormatan.

"Dari jam 7 lewat tadi sudah sampe sini biar bisa nonton didepan, jadi anak-anak lebih mudah. kalau sudah siang nanti nontonya gak kelihat lagi," ucap Ani kepada Bangkapos.com saat menonton pawai Karnaval, Minggu (27/8/2023). 

Para anak-anak yang ikut memyaksikan pawai karnaval ini terlihat begitu antusias. Sesakali mereka bertepuk tangan dan menyaksikan atraksi para peserta.

"Seru dan bagus-bagus sekali karnaval ini," ucapnya sontak sambil tertawa dengan temam-temannya.

Diketahui pada karnaval ini diikuti sebanyak 189 peserta yang terdiri dari 59 karnaval tingkat SD, 16 karnaval SMP, 22 Karnaval SMA, 8 karnaval instansi, 84 karnaval tingkat umum, dan 15 marching band.

Ya memang, para peserta karnaval ini tampil dengan berbagai keunikan-keunikan yang khas sesuai tema-tema yang diusung, mulai dari mengenakan seragam berlambangkan burung garuda, pakaian adat,mengenalan seragam tumbuhan khas Bangka hingga berbagai tampilan unik lainnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Ribuan Warga Antusias Saksikan Pawai Karnaval, Rela Datang Lebih Awal Demi Dapat Nonton di Depan, https://bangka.tribunnews.com/2023/08/27/ribuan-warga-antusias-saksikan-pawai-karnaval-rela-datang-lebih-awal-demi-dapat-nonton-di-depan.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm