Penampilan Peserta pada pawai karnaval Hut ke-78 RI di Kota Pangkalpinang, Minggu (27/8/2023)
Penampilan Peserta pada pawai karnaval Hut ke-78 RI di Kota Pangkalpinang, Minggu (27/8/2023) ( Bangkapos.com/Sela Agustika )

Banyak yang Unik, 191 Peserta Menyemarakkan Pawai Karnaval HUT ke-78 RI di Kota Pangkalpinang

27 Agustus 2023 15:47 WIB

SonoraBangka.id - Tepatnya di usia ke-78 RI, pelaksanaan pawai karnaval yang digelar diberbagai provinsi ataupun daerah ini menjadi agenda rutin dalam menyemarakkan HUT RI. 

Ya, selalu ada yang unik dan menarik dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan atau HUT Republik Indonesia.

Seperti pelaksanaan Pawai Karnaval di Kota Pangkalpinang, sejak Minggu (27/8/2023) pukul 08.00 Wib para peserta dan penonton sudah mulai memadati jalur rute pawai.

Pelaksanaan pawai karnaval ini buka langsung oleh Yunan Helmi, Asisten III Bidang Ekonomi dan Pembanguan dengan pengibaran bendera yang menjadi simbolis pembukaan.

Sebanyak 191 peserta ikut memeriahkan pelaksanaan pawai karnaval yang terdiri dari 60 karnaval tingkat SD, 17 karnaval SMP, 22 Karnaval SMA, 8 karnaval instansi, 84 karnaval tingkat umum.

Para peserta karnaval ini tampil dengan berbagai keunikan-keunikan yang khas sesuai tema-tema yang diusung, mulai dari mengenakan seragam berlambangkan burung garuda, pakaian adat,mengenalan seragam tumbuhan khas Bangka hingga berbagai tampilam lainnya yang unik-unik. 

Tak hanya itu pada kegiatan ini juga ikut dimeriahkan penampilan 15 marching band dari berbagai sekolah.

Berbagai atraksi pun ikut ditampilkan para peserta dipangung kehormatan.

Sementara itu, tepuk tangan berkali-kali terdengar di area panggung penghormatan saat para peserta ini memberikan hormat dan berbagai atraksi.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Unik-Unik, 191 Peserta Ramaikan Pawai Karnaval HUT ke-78 RI di Kota Pangkalpinang , https://bangka.tribunnews.com/2023/08/27/unik-unik-191-peserta-ramaikan-pawai-karnaval-hut-ke-78-ri-di-kota-pangkalpinang.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm