Mobil Hias Disperindag Babel Menarik Perhatian Penonton Pawai Kendaraan Hias
Mobil Hias Disperindag Babel Menarik Perhatian Penonton Pawai Kendaraan Hias ( Disperindag Babel)

Mobil Hias Disperindag Babel Menarik Perhatian Penonton Pawai Kendaraan Hias

28 Agustus 2023 10:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Mobil Hias Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bernomor peserta 81035 tampil sangat menarik Perhatian dan memukau masyarakat yang menonton pawai kendaraan hias, Senin (28/8) di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78.

Mobil hias tersebut tampil dengan dua boneka kemasan, satu berkacamata dan satunya tersenyum ceria, aneka ragam kemasan makanan dan minuman pun disuguhkan dengan penuh aneka warna sehingga terkesan sangat menarik jika di pandang mata.

Dengan mengusung tema “Disperindag Babel Mendukung Promosi Produk Dalam Negeri (PDN), Meningkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Serta Meningkatkan Komponen Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Dengan Desain Dan Produksi Kemasan Berkualitas,  hal itu bertujuan untuk ikut memeriahkan pesta HUT RI di tahun 2023.

Kegiatan yang sudah berlangsung selama tiga hari itu, yaitu di mulai pada tanggal 26 sampai 28 Agustus 2023 yang dilakukan oleh pemerintah provinsi, menyuguhkan beragam agenda  yaitu agenda lomba baris-berbaris, karnaval, sepeda hias dan motor hias, serta terakhir mobil hias.

Mobil hias Disperindag Provinsi Babel yang di kelilingi bendera merah putih, di hias oleh tim Disperindag Povinsi Babel dan UPTD. RPK, UPTD. BPSMB, agar terlihat keren, sehingga menjadi perhatian masyarakat dan panitia, khususnya pelaku UMKM.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Deki Susanto menjelaskan dalam rapat, bahwa maksud dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel mengikuti kegiatan kendaraan hias untuk memeriahkan pesta HUT RI di Pangkalpinang, Babel.
Selain itu, bertujuan untuk memperkenalkan UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel kepada masyarakat, khususnya para pelaku UMKM dan IKM Bangka Belitung.

“Kita berharap masyarakat, pelaku usaha tahu ada RPK di Babel, yang bisa cetak kemasaan,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung Alfatah Alfatah Suriaan menjelaskan, bahwa mobil hias tersebut proses penghiasanya sudah dilakukan jauh-jauh hari yaitu satu minggu sebelum pelaksanaan, dengan melakukan koordinasi keberbagai pihak agar sesuai tema yang disusung oleh pihak panitia.

“Kita diamanahkan, ini kerja tim,  maka kita laksanakan. Dari mendatangkan mobil ke kantor sampai melakukan penghiasan di kantor dan sampai jadi,” katanya.

Tema yang di usung, Kata Dia. Berupa bentuk dukungan Disperindag Provinsi Babel terhadap  Promosi Produk Dalam Negeri, dan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Serta Meningkatkan Komponen Kandungan Dalam Negeri.

Sementara itu, Yossie Riestu Pradhifta Kasi Pengembangan dan Pemasaran UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Babel menambahkan sebagai ajang memperkenalkan keberadaaan UPTD RPK dan beragam promosinya kepada para pelaku UMKM, yang tentunya sudah  siap menjual produknya kepada masyarakat yang menonton acara pawai kendaraan hias.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm