Ikut Meriahkan Pawai Mobil Hias, Kemenag Pangkalpinang Perkuat Sosialisasi Moderasi Beragama
Ikut Meriahkan Pawai Mobil Hias, Kemenag Pangkalpinang Perkuat Sosialisasi Moderasi Beragama ( Kemenag Pangkalpinang)

Ikut Meriahkan Pawai Mobil Hias, Kemenag Pangkalpinang Perkuat Sosialisasi Moderasi Beragama

28 Agustus 2023 10:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Dengan mengusung tema "Gerbang Moderasi, Membangun Kota yang Unggul, Maju dan Berperadaban", Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang mengikuti pawai kendaraan hias dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (28/08).

Mendapat nomor urut start 81041, mobil hias dari Kemenag Pangkalpinang tampak cantik dengan ornamen hiasan gerbang dihiasi bunga dan spanduk 7 Program Prioritas Kementerian Agama yang didominasi warna merah, putih dan hijau.

Selain merupakan kali perdananya, keikutsertaan Kemenag Pangkalpinang dalam pawai mobil hias kali ini bisa dibilang cukup spektakuler, karena Kepala Kantor sendiri, H. Firmantasi, S.Ag., M.H., ikut langsung dalam kemeriahannya bersama dengan 5 orang tokoh dari lintas agama lainnya, mensosialisasikan program-program unggulan Kementerian Agama kepada masyarakat yang antusias menyaksikan pawai dari garis start hingga finish.

Ditemui di sela-sela kesibukannya di lokasi pawai, H. Firmantasi mengatakan bahwa selain untuk mensosialisasikan program-program unggulan Kementerian Agama seperti Moderasi Beragama yang bermuara pada kerukunan umat beragama, keikutsertaan ini juga sebagai bukti nyata Kemenag Pangkalpinang ikut andil dalam upaya memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI serta turut berpartisipasi mengisi kemerdekaan dengan program-program terbaik yang menyentuh langsung dan berdampak positif kepada penguatan sendi-sendi kehidupan masyarakat.

"Kami juga mengapresiasi kerja keras seluruh anggota Tim Persiapan Pawai yang dikomandoi Kasubbag Tata Usaha, yang telah bekerja keras siang dan malam dalam seminggu terakhir guna mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga mobil hias dari Kemenag Pangkalpinang dapat ikut dengan performa maksimal dan hiasan cantik seperti ini," paparnya.

Hal ini, lanjutnya, sekaligus mengisyaratkan bahwa semangat kerjasama dan gotong royong insan Kemenag Pangkalpinang, khususnya dalam upaya memeriahkan dan mengisi kemerdekaan telah tercipta dengan baik.

"Semoga dengan hal ini, sosialisasi moderasi beragama dan program-program strategis Kementerian Agama lainnya kepada masyarakat dapat menjadi lebih optimal. Dan Kota Pangkalpinang dapat menjadi role model kerukunan umat beragama di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung." harapnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm