Saat karnaval motor dan mobil hias di Kota Pangkalpinang
Saat karnaval motor dan mobil hias di Kota Pangkalpinang ( Bangkapos.com/Cici Nasya Nita )

Ada 117 Peserta Kendaraan Hias Ikut Pawai Kendaraan di Pangkalpinang

28 Agustus 2023 13:49 WIB

SonoraBangka.id - Dalam rangka HUT RI Ke-78 di Pangkalpinang, ada 117 peserta kendaraan hias meriahkan pawai karnaval Senin (28/8/2023).

117 peserta ini dengan rincian, 49 peserta motor hias dan 68 peserta mobil hias.

Sejak pukul 08.00 pagi, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil sudah melepas peserta pawai pertama dari mobil jadul seperti BMW, Combi, dan lainnya.

Sejumlah kendaraan dihias sedemikian rupa, ada yang dibuat mirip seperti lebah, ada yang membawa dulang khas Bangka Belitung.

Kemudian tak kalah seru, ada juga truk tronton dihias unik, bahkan ada yang dibuat rumah adat minang.

Mobil-mobil besar dihias semenarik mungkin, bahkan mobil ini tidak lagi mirip seperti mobil truk tronton.

Saat karnaval motor dan mobil hias di Kota Pangkalpinang
Mobil hias dari Kota Beribu Senyuman atau dari Pemkot Pangkalpinang yang dinaiki oleh istri Wali Kota Pangkalpinang Monica Haprinda, Senin (28/8/2023)

Sejumlah penonton antusias menyaksikan motor hingga mobil hias ini melintas. Tak jarang sejumlah mobil hias ini melemparkan baju, boneka, hingga pernak-pernik lainnya.

Pawai kendaraan hias ini didominasi oleh berbagai instansi hingga partai politik, mulai dari mobil Damkar, Basarnas, mobil Perpustakaan Keliling, dan banyak lagi.

Koordinator lapangan pelaksanaan pawai karnaval Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel), Al Hatas Cahyadi menyebut pelaksanaan pawai tahun ini memang lebih meriah jika dibandingkan dengan tahun lalu. 

"Pesertanya juga ada yang baru nambah, masyarakat kita antusias untuk ikut pawai ini. Dan ini bukan hanya dari Pangkalpinang, tapi seluruh Bangka Belitung," tutur Hatas.

Hatas juga mengatakan, meriahnya pawai karnaval 2023 ini juga ditandai dengan padatnya sejumlah pedagang dadakan dan para penonton.

"Bisa kita lihat sendiri sepanjang jalan lintasan pawai ini padat penonton, padat juga pedagang dadakan. Ini menandakan masyarakat kita sangat menyambut antusias pawai ini," sebutnya.

Ditambahkan Hatas, bahwa hari ini adalah pawai terakhir kemudian nanti akan diumumkan para pemenang pawai, mulau dari PBB, karnaval, hingga pawai kendaraan hias.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 117 Peserta Kendaraan Hias Meriahkan Pawai Kendaraan di Pangkalpinang, https://bangka.tribunnews.com/2023/08/28/117-peserta-kendaraan-hias-meriahkan-pawai-kendaraan-di-pangkalpinang.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm