Sejumlah pedagang kaki lima dadakan padati sepanjang lintasan rute pawai di Jalan Kampung Bintang dan Theresia Pangkalpinang, Senin (28/8/2023).
Sejumlah pedagang kaki lima dadakan padati sepanjang lintasan rute pawai di Jalan Kampung Bintang dan Theresia Pangkalpinang, Senin (28/8/2023). ( Bangkapos.com/Sela Agustika )

Pendapatan Dua Kali Lipat, Padagang Dadakan Padati Kawasan Rute Karnaval Pangkalpinang

28 Agustus 2023 14:06 WIB

SonoraBangka.id - Banyak sekali pedagang kaki lima dadakan yang memadati di sepanjang lintasan rute pawai di Pangkalpinang, Senin (28/8/2023).

Payung warna-warni hingga terpal terbentang sepanjang jalanan sebagai atap atau peneduh dagangan.

Pedagang dadakan ini sudah bermunculan sejak hari pertama pertama pelaksanaan pawai di Kota Pangkapinang, tepatnya Sabtu (26/8) kemarin.

Pantauan Bangkapos.com, sejumlah pedagang dadakan ini hampir tersebar diseluruh sisi jalan, seperti di Kawasan Jalan Sudirman, Jl. Kampung Bintang, Simpang DKT Pangkalpinang, kawasan jalan Pasar Pagi dan lainnya.

Para pedagang ini sudah berjualan sejak pagi hari sebelum peserta pawai dimulai. Bahkan terlihat juga sejumlah penonton sudah asik duluan menikmati jualan para pedagang.

Momen Pawai ini tentunya menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang makanan dan minuman. Pasalnya keuntungan yang didapat para pedagang juga lebih besar dua kali lipat dari pendapat biasanya.

Imel, satu diantara pedagang minuman di kawasan jalan Kampung Bintang merasakan berkah jualan pada momen pawai karnaval yang digelar beberapa hari ini.

Dia yang biasanya berjualan di kawasan jembatan 12 ini mengaku jika keuntungan yang didapat selama momen pawai ini hampir dua kali lipat dari pendapatan hari biasanya.

"Alhamdulillah, selama dua hari ini jualan lumayan dapatnya. per harinya habis 80 cup," ungkap Imel kepada Bangkapos.com, Senin (28/8/2023). 

Kata Imel, lapak untuk jualan di depan ruko kawasan Mcd Pangkalpinang itu memang sudah ditempatinya sejak Sabtu kemarin.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm