Ilustrasi rumah putih.(Shutterstock/Dariusz Jarzabek)
Ilustrasi rumah putih.(Shutterstock/Dariusz Jarzabek) ( kompas.com)

Rumah Dekat Kuburan Tidak Bagus Berdasarkan Feng Shui, Kenapa?

28 Agustus 2023 20:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sebelum membeli rumah, ada baiknya Anda memperhatikan lingkungan sekitar rumah. Salah satunya adalah keberadaan kuburan di dekat rumah.

Menurut feng shui, rumah dekat kuburan adalah hal yang harus dihindari. Mengapa demikian?

Dikutip dari laman Feng Shui Manhattan, Senin (28/8/2023), tinggal di rumah dekat kuburan dianggap sebagai feng shui buruk atau feng shui negatif. Penyebabnya adalah tanah secara harfiah adalah rumah bagi jasad yang membusuk.

Jadi, secara visual, hal itu bisa menjadi faktor yang mematikan dan 'menyeramkan.'

Namun demikian, mungkin Anda menikmati energi Yin (tenang) yang mengelilingi rumah. Atau mungkin Anda mengetahui sejarah kuburan tersebut dan mengetahui bahwa kuburan tersebut menyajikan kisah positif dari orang-orang yang pernah hidup. 

Singkatnya, topik kuburan dalam feng shui bersifat subjektif.

Adapun menurut laman Your Chinese Astrology, semangat yin bagi almarhum sangatlah berat, Anda tetap akan terkena dampak buruknya bila tinggal di dekat kuburan.

Jadi, tinggal di dekat kuburan dan kuburan dianggap buruk dalam feng shui.

Menurut feng shui, rumah tidak boleh dibangun dalam jarak 500 meter dari kuburan. Dengan bertambahnya jarak, dampak buruknya juga akan melemah.

Jika jarak rumah dan kuburan sekitar 50 meter, dampak feng shui yang buruk akan sangat besar. Jika jaraknya mencapai 1.000 meter alias 1 kilometer, maka jangan khawatir, tidak ada dampak sama sekali.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm