Ilustrasi pintu masuk rumah atau foyer.(Shutterstock/Sheila Say)
Ilustrasi pintu masuk rumah atau foyer.(Shutterstock/Sheila Say) ( KOMPAS.COM)

Demi Memperoleh Hoki, 3 Hal Ini Tidak Boleh Terlihat dari Pintu Depan Rumah

29 Agustus 2023 17:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah ilmu Tiongkok kuno yang digunakan untuk menata ruangan demi memberikan energi positif, baik pada Anda dan keluarga, kehidupan di rumah, maupun hunian itu sendiri. 

Feng shui masih terus digunakan dalam praktik desain interior rumah hingga sekarang. Salah satu ruangan yang perlu diperhatikan adalah pintu depan rumah.  

Dari sudut pandang feng shui, pintu depan rumah adalah salah satu area terpenting. Feng shui menganggap pintu depan rumah sebagai "mulut Qi" karena merupakan bagian utama Qi atau energi kekuatan hidup memasuki rumah serta mengalir ke Anda.

Pintu depan rumah juga mewakili wajah Anda ke dunia dan dunia melihat Anda. Jadi, sangat penting memperhatikan tata letaknya serta hal-hal yang ada di sekitar pintu depan rumah.

Soal tata letak, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, termasuk hal yang tidak boleh terlihat dari pintu depan rumah. Hal ini dapat mendatangkan feng shui buruk serta mengganggu keharmonisan keluarga Anda. 

Dalam sebuah video TikTok viral yang telah ditonton lebih dari 178 ribu kali, Jemma, ahli feng shui sekaligus pendiri Home Heart Feng Shui, memperingatkan ada tiga hal yang tidak boleh terlihat dari pintu depan rumah untuk memperoleh feng shui baik di rumah seperti dikutip dari Ideal Home, Selasa (29/8/2023). 

Toilet

Jemma mengatakan hal utama yang tidak boleh telihat dari pintu depan rumah adalah toilet. Hal ini tentu mengejutkan mereka yang memiliki toilet di lantai bawah. 

Jemma menjelaskan hal ini karena toilet memiliki energi yang menguras tenaga. Jadi, bila Anda dapat melihatnya dari pintu depan rumah, maka Qi (energi) yang masuk akan terkuras habis.

Padahal, Qi membawa peluang untuk kekayaan dan kemakmuran di rumah. Karena itu, sebisa mungkin Anda tidak ingin mengganggu hal tersebut. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm