Polwan Polda Babel Gelar Pengaturan Lalu Lintas Jelang Hari Jadi Ke 75 Polwan RI
Polwan Polda Babel Gelar Pengaturan Lalu Lintas Jelang Hari Jadi Ke 75 Polwan RI ( Polda Babel)

Turun Ke Jalan, Polwan Polda Babel Gelar Pengaturan Lalu Lintas Jelang Hari Jadi Ke 75 Polwan RI

31 Agustus 2023 13:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Polwan Polda Bangka Belitung menggelar aksi turun ke jalanan. Bukan tanpa sebab, turunnya Polwan Polda Babel kejalanan ini untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Dari pantauan, puluhan Polwan Polda Bangka Belitung sebelumnya sudah berkumpul di Simpang Empat Lampu Merah Air Itam Pangkalpinang, Kamis (31/8/23) pagi.

Kegiatan Pengaturan tersebut langsung dipimpin oleh Kompol Dewi Rahmailis didampingi sejumlah Perwira Polwan dan diikuti oleh personel Polwan dari Dit Lantas dan Dit Samapta Polda Bangka Belitung.

Kompol Dewi Rahmalis saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan Pengaturan Lalu Lintas oleh Polwan Polda Bangka Belitung merupakan salah satu rangkaian dalam rangka Hari Jadi ke 75 Polwan Republik Indonesia.

"Jadi ini rangkaian kegiatan kita yang terakhir Jelang Hari Jadi Ke 75 Polwan RI sebelum digelarnya syukuran pada tanggal 4 September mendatang,"kata Kompol Dewi usai kegiatan.

Dewi menyebutkan kegiatan Pengaturan Lalu Lintas ini dilaksanakan oleh seluruh Polwan Polda Bangka Belitung dan Jajaran untuk memberikan pelayanan dan mengurai kemacetan demi keselamatan dijalanan.

"Untuk Polwan Polda Bangka Belitung sendiri, kami menggelar polwan-polwan di 4 titik bergabung dengan Polwan Polresta Pangkalpinang,"sebut Dewi.

Melalui kegiatan ini, pihaknya lanjut Dewi, menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu lintas.

"Untuk pengendara Roda 2 kita himbau gunakan helm. Kepada pengendara Roda 4 gunakan sabuk pengaman serta melengkapi surat-surat kendaraan, ini demi keselamatan dijalan. Karena apa, karena kecelakaan berawal dari pelanggaran."himbaunya.

Sementara itu, selain menyampaikan himbaun lalu lintas, Polwan Polda Bangka Belitung turut memberikan souvenir berupa coklat dan stiker himbauan kepada para pengendara yang melintasi Simpang Lampu Merah Air Itam.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm