Ilustrasi ruang keluarga di rumah bergaya abad pertengahan.(Shutterstock/Sheila Say)
Ilustrasi ruang keluarga di rumah bergaya abad pertengahan.(Shutterstock/Sheila Say) ( KOMPAS.COM)

3 Desain Interior yang Harus Dihindari di Rumah, Bawa Feng Shui Yang Buruk

31 Agustus 2023 18:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui dianggap sebagai praktik kuno dan beberapa orang mengganggapnya sebagai hal buruk. 

Meski demikian, prinsip-prinsip feng shui untuk desain interior tetap relevan hingga saat ini. Nyatanya, mengikuti tren viral di TikTok yang mengungkapkan banyak tren interior yang harus dihindari setelah diyakni sebagai feng shui yang buruk.  

Maka itu, perlu mempertimbangkan kembali beberapa tren dekorasi rumah yang Anda pilih untuk diterapkan.  

Tapi, tidak cukup hanya dengan menemukan hal-hal yang "menyenangkan secara estetika" di ruang keluarga karena feng shui adalah tentang mengatur dan mendekorasi ruangan agar selaras serta menyatu dengan alam. 

Jemma, pakar feng shui dan pendiri Home Heart Feng Shui, menggunakan TikTok untuk berbagi pengetahuannya mengenai beberapa tren ruang keluarga yang paling umum dilihat di banyak rumah, terutama ruang keluarga modern.  

Dilansir dari Ideal Home, Kamis (31/8/2023), berikut tren desain interior yang harus dihindari di rumah menurut feng shui demi keharmonisan keluarga. 

Pintu depan rumah dari kaca

Jemma mengatakan idealnya pintu depan rumah harus terbuat dari kayu solid untuk memberi Anda rasa kekuatan, dukungan, dan keamanan.

"Pintu kaca menunjukkan kerapuhan dan dapat membuat merasa rentan serta terekspos di rumah Anda sendiri," katanya. 

Pintu depan rumah dan lorong sering dianggap sebagai salah satu area terpenting dalam sebuah rumah karena di sinilah Qi (energi) masuk ke rumah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm