Hyundai Ioniq 6 (Kompas.com/Nanda)
Hyundai Ioniq 6 (Kompas.com/Nanda) ( KOMPAS.COM)

Sedan Listrik Ioniq 6 Banjir Untuk Pesanan, Hyundai Terkejut

31 Agustus 2023 21:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Hyundai Ioniq 6 banjir pesanan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Sedan listrik dengan banderol Rp 1,197 miliar on the road (OTR) Jakarta itu terpesan nyaris 200 unit.

Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana, mengatakan, pihaknya cukup terkejut dengan fakta ini sebab secara desain Ioniq 6 dapat disebut sebagai sedan.

"Menurut saya dengan pencapaian Ioniq 6 yang notabene dia CBU, juga untuk memenuhi segmen berbeda dari mobil listrik di mana dari sisi bentukan Ioniq 6 lebih seperti sedan sport yang kami sebut electrify streamliner," kata Astrid di Solo, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023).

"Ini sedan dan Ioniq 6 punya dua motor all wheel drive kemudian juga dengan harga yang berbeda pencapaian hampir 200 (unit) itu sih cukup membuat kami terkejut juga," kata Astrid.

Astrid mengatakan, segmen sedan kurang dilirik di Indonesia bila dibandingkan dengan SUV. Karena itu pihaknya cukup senang dengan pencapaian Ioniq 6 di GIIAS 2023.

"Mengingat pada dasarnya bahwa segmen di Indonesia itu kan orang-orang lebih pilih ke SUV dibandingkan yang lain tapi kalo kita liat di BEV sendiri memang intinya tidak sekomplit tipe ICE," kata Astrid.

"Kalau ICE istilahnya semua segmen tuh ada kotaknya mau dari paling bawah sampai atas pun sampai sedan SUV cross atau apapun itu sudah terpenuhi, tapi kalau di BEV kami memang melihat masih banyak yang bolong," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sedan Listrik Ioniq 6 Banjir Pesanan, Hyundai Terkejut", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/31/132100915/sedan-listrik-ioniq-6-banjir-pesanan-hyundai-terkejut.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm