Seremonial Serah Terima BMW i7 Sebagai Sustainable Mobility Partner KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023(BMW Indonesia)
Seremonial Serah Terima BMW i7 Sebagai Sustainable Mobility Partner KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023(BMW Indonesia) ( KOMPAS.COM)

BMW Indonesia Mau Produksi Secara Lokal Mobil Listrik

31 Agustus 2023 21:32 WIB

SONORABANGKA - Adalah Merek mobil premium BMW belum lama ini meluncurkan mobil listrik sedan mewah i7 untuk pasar Indonesia. Sedan listrik murni ini dibanderol dengan harga Rp 3.407 miliar (off the road) Jakarta.

Sebagai informasi, i7 bukan Battery Electric Vehicle (BEV) pertama yang diluncurkan oleh BMW di Indonesia.

Sebelumnya, produsen otomotif asal Jerman ini sudah membawa iX yang bermain di kelas SAV mewah dibanderol Rp 2,4 miliar (off the road) Jakarta, dan sedan sport i4 yang dijual Rp 2,1 miliar (off the road) Jakarta.

Ketiga mobil listrik tersebut masih berstatus CBU alias didatangkan langsung dari pabrikan asalnya yakni Jerman.

Lantas adakah rencana BMW untuk memproduksi mobil listrik secara lokal, mengingat produsen otomotif asal Jerman ini sudah memiliki pabrik Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara.

Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, pihak BMW Indonesia sudah ada rencana memproduksi kendaraan listrik secara lokal. Tapi, Jodie belum bisa mengungkapkan kapan rencana tersebut dapat terealisasikan.

“Kedepannya pasti ada, tapi kita belum bisa umumkan kapan, terutama untuk BMW. Karena untuk saat ini saja, BMW sudah memiliki varian kendaraan listrik yang lengkap dari iX untuk SAV, untuk sedan sudah ada i4, untuk level luxury sudah ada i7,” ucap Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada Rabu (30/8/2023).

“Jadi kedepannya pasti akan ada kendaraan listrik BMW yang dirakit secara lokal tapi kita belum bisa umumkan kapan,” lanjutnya.

Sebagai informasi, beberapa lini produk BMW sudah dirakit secara lokal, tepatnya di pabrik Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara. Model kendaraan tersebut mulai dari BMW Seri 3, Seri 5, Seri 7, X1, X3, dan X5.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BMW Indonesia Mau Produksi Lokal Mobil Listrik", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/31/142100915/bmw-indonesia-mau-produksi-lokal-mobil-listrik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm